Lazada Logistics Klaim Punya Tarif Ongkir Paling Kompetitif Dibandingkan Pesaing

Kompas.com - 03/11/2021, 17:21 WIB
Ekosistem logistik Lazada Indonesia yang telah terintegrasi dengan infrastruktur teknologi canggih milik Alibaba. Dok. Lazada IndonesiaEkosistem logistik Lazada Indonesia yang telah terintegrasi dengan infrastruktur teknologi canggih milik Alibaba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada Logistics, layanan logistik milik Lazada, mengklaim biaya atau harga ongkos kirim (ongkir) ke konsumen jauh paling kompetitif jika dibandingkan dengan perusahaan logistik lain ataupun e-commerce lain.

VP Logistics Lazada Indonesia Mike Roosevelt mengatakan, pihaknya berani memberikan ongkir yang jauh kompetitif lantaran memiliki sistem yang bisa mengalokasikan pengiriman penjual dan pembeli supaya bisa mendapatkan shipping fee yang paling rendah.

Baca juga: Berikut Cara Pembayaran Tagihan Listrik di Tokopedia, Shopee, dan Lazada

"Kita ada algoritmanya yang bisa mengalokasikan pengiriman penjual ke pembeli supaya bisa biaya ongkirnya yang paling rendah. Harganya bisa paling efektif dan paling murah," ujar Mike saat wawancara ekslusif bersama Kompas.com, Rabu (3/11/2021).

Dengan memiliki sistem algoritma tersebut, kata dia, pihaknya bisa menentukan rute yang paling efektif.

"Dia otomatis gitu, dengan algoritma itu pada akhirnya penentuan biaya operasi bisa ditentukan," kata Mike.

"Jadi karena sudah tahu ada rute yang lebih efektif, enggak perlu muter-muter, otomatis biayanya juga bisa lebih efisien," sambung dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.