FWD Insurance Umumkan Direktur Eksekutif Baru

Kompas.com - 04/11/2021, 14:15 WIB
Logo perusahaan asuransi jiwa FWD. Josephus PrimusLogo perusahaan asuransi jiwa FWD.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Insurance Indonesia mengumumkan bergabungnya Rinaldi Mudahar sebagai Executive Director, Agency Development perusahaan.

Rinaldi merupakan seorang profesional yang telah memiliki pengalaman membangun jalur distribusi keagenan selama lebih dari 25 tahun dengan pengalaman praktis dan memiliki rekam jejak dalam mengembangkan agency berskala besar, serta perluasan jangkauan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelum bergabung dengan FWD Insurance, Rinaldi telah memegang berbagai peran eksekutif senior di industri asuransi jiwa Indonesia, salah satunya PT Prudential Life Asssurance.

Baca juga: FWD Insurance Luncurkan Produk Asuransi Unitlink, Apa Saja Kelebihannya?

Managing Director, Emerging Markets, dan Group Chief Distribution Officer FWD Group Binaya Dutta menilai, kehadiran Rinaldi akan dapat mendukung strategi bisnis, khususnya terkait pertumbuhan keagenan perusahaan.

"Kami senang menyambut Bapak Rinaldi untuk mendukung FWD Insurance dan implementasi strategi pertumbuhan keagenan kami di Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021).

Direktur Utama FWD Indonesia Anantharaman Sridharan mengatakan, saat ini perusahaan tengah fokus memperkuat jalur keagenan, dalam rangka memperkuat pandangan masyarakat terhadap produk asuransi.

"Saya percaya pengalaman Bapak Rinaldi dalam membangun bisnis asuransi dengan jalur keagenan akan menjadi sumber wawasan strategis yang sangat berharga," ujar dia.

Sementara itu, Rinaldi menjelaskan, dirinya akan fokus memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendongkrak kinerja keagenan perusahaan.

Baca juga: Luncurkan Produk FWD Luncurkan Produk FWD Hospital Care Protection

Kanal distribusi keagenan industri asuransi memang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Namun, kanal ini diproyeksi masih akan menjadi penopang utama kinerja industri asuransi.

"Saya percaya pendekatan yang dipimpin oleh nasabah dan berbasis teknologi akan menempatkan perusahaan dalam posisi yang baik untuk mencapai masa depan yang semakin kuat," ucap Rinaldi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.