[POPULER MONEY] Ironi Kereta Cepat yang Tak Sampai ke Kota Bandung | Utang Pemerintah Kian Bengkak

Kompas.com - 05/11/2021, 06:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus melakukan berbagai upaya percepatan untuk menjaga agar target operasional kereta cepat di akhir tahun 2022 bisa terwujud.

Sayangnya, perhentian terakhir kereta bukan di Stasiun Bandung. Bagi penumpang yang ingin ke Kota Bandung atau sebaliknya, naik kereta cepat artinya harus bersedia berganti moda transportasi.

Untuk itu, KAI menyiapkan feeder untuk mengangkut penumpang dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung.

Baca juga: Kereta Cepat Diguyur Duit APBN Rp 3,4 Triliun dan Utang dari China

Selain itu, ada cerita inspiratif dari Richard Theodere, pendiri bisnis makanan dan minuman rendah kalori dengan merek Summer Minibar.

Ia berani mengambil risiko untuk resign dan menjalani bisnisnya. Tak disangka, keputusannya malah membawanya pendapat penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Simak berita populer lainnya yang telah dirangkum Kompas.com berikut ini:

1. Ironi Kereta Cepat: Penumpang Menuju Bandung "Dioper" Pakai KA Diesel

Pemerintah menggelontorkan uang APBN untuk mendanai proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. Perkembangan proyek pembangunan kerja sama Indonesia-China ini sudah mencapai 79 persen.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus melakukan berbagai upaya percepatan untuk menjaga agar target operasional kereta cepat di akhir tahun 2022 bisa terwujud.

Kereta Cepat Jakarta Bandung sendiri memiliki empat stasiun yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.