Kini Fitur Tabungan Emas Pegadaian Hadir di Traveloka

Kompas.com - 05/11/2021, 18:31 WIB
Ilustrasi emas SHUTTERSTOCKIlustrasi emas
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka bekerja sama dengan PT Pegadaian meluncurkan produk investasi Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka.

VP Marketing Financial Services & Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan bentuk komitmen Traveloka menghadirkan berbagai layanan dalam satu aplikasi.

"Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas," kata dia dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Nasi Padang Jadi Hidangan Favorit Pengunjung Expo 2020 Dubai

Andhini menjelaskan, pihaknya memilih untuk menggandeng Pegadaian, sebab perusahaan pelat merah itu merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi yang dapat membantuk Traveloka melengkapi portofolio produk finansial.

"Yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah," tutur dia.

Melalui kolaborasi ini, pengguna dapat menabung, membeli, dan menjual emas pegadaian dalam aplikasi Traveloka.

Produk tabungan emas itu menawarkan kelebihan nominal transaksi terjangkau, yakni dengan minimal pembelian Rp 10.000 saja.

Adapun proses pembelian emas dapat dibayarkan melalui berbagai kanal, mulai dari transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

"Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya," kata Andhini.

Baca juga: Pelaku UMKM Menikmati Manfaat KUR

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.