Simak Cara Beli Sukuk Tabungan Seri ST008 di Aplikasi Octo Mobile

Kompas.com - 05/11/2021, 18:51 WIB
Ilustrasi rupiah SHUTTERSTOCK/KHOL HILMYIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk memfasilitasi masyarakat untuk melakukan pembelian produk investasi Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan Seri ST008 melalui aplikasi OCTO Mobile sampai dengan 17 November 2021.

Sukuk Tabungan Seri ST008 adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh pemerintah, yang memberikan imbal hasil sebesar 4,80 persen dengan sistem floating with floor sebanyak 130 bps di atas suku bunga acuan.

Adapun kupon akan dibayarkan pada tanggal 10 setiap bulan hingga tenor jatuh tempo yang berakhir pada 10 November 2023. Sementara settlement akan dilakukan pada 24 November 2021 dan kupon pertama akan dibayarkan pada 10 Desember 2021.

Baca juga: Pemerintah Kantongi Rp 4 Triliun dari Lelang Sukuk Negara

"Sebagai mitra distribusi yang dipercaya Pemerintah untuk memasarkan Sukuk Tabungan Seri ST008, kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan peluang berinvestasi yang mudah dan terjangkau ini," ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Lani mengatakan, OCTO Mobile dapat memfasilitasi pembelian Sukuk Tabungan ST008 dengan nominal mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 1 miliar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembelian ST008 dapat dimiliki melalui OCTO Mobile, dengan melalui serangkaian langkah mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama, nasabah memilih menu Daftar dan Investasi. Kemudian, masuk ke menu Beli Obligasi dilanjutkan dengan memilih SBN Ritel.

Selanjutnya, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih ST008, melengkapi nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta menyetujui syarat dan ketentuan.

Terakhir, konfirmasi transaksi dengan pilih bayar sekarang dan memasukkan PIN OCTO Mobile, dan pemesanan ST008 pun berhasil dilakukan.

Lani menyebutkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk berinvestasi dan membeli ST008 melalui OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Baca juga: Naik 69 Persen, CIMB Niaga Bukukan Laba Rp 3,2 Triliun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.