MotionBanking Incar Nasabah Milenial lewat Produk Tabungan

Kompas.com - 05/11/2021, 20:07 WIB
Ilustrasi simpanan, Tabungan adalah simpanan. Apa yang dimaksud dengan tabungan? Berikut penjelasan definisi tabungan atau pengertian tabungan. THINKSTOCKSIlustrasi simpanan, Tabungan adalah simpanan. Apa yang dimaksud dengan tabungan? Berikut penjelasan definisi tabungan atau pengertian tabungan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui bank digitalnya, MotionBanking, mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk menabung di bank.

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan, untuk menarik minat generasi milenial MotionBanking menawarkan suku bunga tabungan sampai dengan 3,5 persen per tahunnya.

"Bersama MotionBanking, milenial tidak perlu merasa terbebani untuk menabung. Justru dengan menabung, milenial bisa mendapat reward tambahan dari program suku bunga MotionBanking," tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Bank Mandiri Sesuaikan Bunga Tabungan Mulai 1 Desember, Simak Daftar Lengkapnya

Teddy menyadari, milenial merupakan generasi yang paling sulit untuk menyimpan dananya.

Hal itu terefleksikan dari hasil survei Good News From Indonesia 2020, yang menunjukan, dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 17 persen atau 7,8 juta di antaranya rajin belanja online.

Menabung mungkin menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan, karena milenial suka berbelanja. Ditambah saat ini untuk membeli sesuatu sudah mudah melalui online shopping, hal itu semakin mempersulit kaum milenial untuk menabung," ujar Teddy.

Menurutnya, kebiasaan tersebut akan merugikan dalam jangka panjang. Sebab, tidak ada tabungan atau investasi yang dimiliki nantinya.

Oleh karenanya, Teddy mengimbau kepada generasi milenial untuk menabung di bank, dan memanfaatkan suku bunga tabungan yang menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.