Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Penipuan Investasi atas Nama LPS

Kompas.com - 05/11/2021, 21:59 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berhati-hatilah jika menerima tawaran investasi yang mengatasnamakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sebab tawaran tersebut merupakan penipuan

 

LPS menghimbau masyarakat agar tidak terjebak dengan penipuan berkedok tawaran investasi yang mengatasnamakan LPS tersebut.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari masyarakat, baru-baru ini beredar tawaran investasi saham menggunakan Logo LPS pada aplikasi Telegram," ujar Sekretaris LPS Dimas Yuliharto melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Ini Sederet Keuntungan Investasi di Reksa Dana Syariah

"Dapat kami pastikan bahwa penawaran tersebut adalah penipuan sebab LPS merupakan regulator perbankan dan tidak pernah menawarkan produk investasi kepada masyarakat umum," sambung dia.

Dimas mengatakan, pihaknya tak akan tinggal diam atas penyalahgunaan nama LPS tersebut, Lembaga tersebut akan mengambil langkah hukum penyalahgunaan nama LPS itu dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat melapor ke LPS jika menerima informasi yang terindikasi penipuan mengatasnamakan LPS. Laporan bisa dilakukan ke pusat layanan Informasi (Puslinfo) LPS pada jam operasional di nomor telepon 154/021 154, email: informasi@lps.go.id dan whatsapp 08111 154 154.

Baca juga: LPS: Kami Hindari Keterlambatan Penurunan Tingkat Bunga Penjaminan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com