Kompas.com - 06/11/2021, 15:12 WIB
Ilustrasi emas KONTAN/MURAIDIIlustrasi emas

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka bekerja sama dengan PT Pegadaian meluncurkan produk keuangan, tabungan emas. Produk investasi ini diluncurkan untuk melengkapi fitur dalam aplikasi Traveloka.

VP Marketing Financial Services & Transport Traveloka Andhini Putri mengatakan, fitur tabung emas Pegadaian kini sudah tersedia di aplikasi Traveloka. Pengguna dapat mengaksesnya melalui kategori finansial di Traveloka.

"Melalui tabungan emas Pegadaian di Traveloka diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah," tutur dia, dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Kini Fitur Tabungan Emas Pegadaian Hadir di Traveloka

Melalui kolaborasi ini, pengguna dapat menabung, membeli, dan menjual emas pegadaian dalam aplikasi Traveloka. Adapun produk tabungan emas itu dapat mulai dibeli dengan harga minimal Rp 10.000 saja.

Pengguna dapat memproses pembayaran pembelian emas melalui berbagai kanal, mulai dari transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

"Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya," kata Andhini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna juga bisa mencetak emas yang telah dimiliki menjaadi emas fisik, yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian, dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

Nantinya, pengambilan emas fisik dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Pegadaian.

Senior Vice President Divisi Produk Emas Pegadaian Luh Putu Andarini mengatakan, menabung emas secara digital belakangan mengalami pertumbuhan yang positif.

"Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020," ujarnya.

Putu meyakini, kolaborasi dengan Traveloka akan mampu meningkatkan kinerja bisnis emas digital perusahaan.

"Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat dan khususnya yang menyasar pada milenial," ucap dia.

Baca juga: Holding Ultramikro Terbentuk, BRI Upayakan Penurunan Beban Bunga PNM dan Pegadaian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.