Bitcoin Tembus 65.000 Dollar AS Per Keping, Ethereum Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 08/11/2021, 15:04 WIB
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency. PEXELS/WORLDSPECTRUMIlustrasi bitcoin, aset kripto, cryptocurrency.
Penulis Mutia Fauzia
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Harga bitcoin pada perdagangan hari ini kembali melesat setelah sempat terperangkat di kisaran harga 62.000 hingga 63.000 dollar AS per keping dalam sebulan terakhir.

Dilansir dari FX Empire, Senin (8/11/2021), harga bitcoin (BTC) pada perdagangan hari ini, menembus 65.000 dollar AS, tepatnya di kisaran 65.721 dollar AS per keping atau sekitar Rp 933,23 juta (kurs Rp 14.200).

Bila harga bitcoin terus menguat dan mencapai kisaran 66.000 dollar AS per keping, maka harga bitcoin menembus rekor harga tertinggi sepanjang masa baru.

Harga mata uang kripto dengan kepitalisasi pasar terbesar tersebut terus menguat dalam beberapa waktu terakhir. Investor pun terus melakukan aksi beli dan diperkirakan harga bitcoin bakal stabil di kisaran 60.000 dollar AS per keping.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik dan Coba Dekati Level Tertinggi Sepanjang Masa

Meski demikian, bila harga bitcoin bakal melemah di bawah kisaran 60.000 dollar AS, maka bitcon kemungkinan bisa kembali menyentuh harga 54.000 dollar AS per keping yang merupakan harga terendah di bulan Oktober lalu.

Di sisi lain, harga ethereum (ETH) juga menguat, seiring dengan penguatan harga bitcoin.
Harga ethereum mencetak rekor harga tertinggi, yakni di kisaran 4.700 dollar AS per keping atau sekitar Rp 66,74 juta.

Pada skenario bullish, harga ethereum diperkirakan bisa mencapai lebih dari 5.000 dollar AS per keping. Bila menembus harga tersebut, artinya ethereum tengah memasuki babak baru.

Sementara itu, pada skenario bearish, harga ethereum bisa melemah mencapai Rp 4.400 dollar AS hingga 4.200 dollar AS per keping.

Baca juga: Siap-siap, Bitcoin hingga Dogecoin dll Mulai Bangkit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.