TAF Luncurkan Produk Pembiayaan ‘Flexi’, Bisa Atur Cicilan Sesuai Kemampuan

Kompas.com - 09/11/2021, 14:40 WIB
Ilustrasi rupiah ShutterstockIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, Lexus dan Pembiayaan Multiguna, PT Toyota Astra Financial Services (TAF) meluncurkan layanan pembiayaan yang mudah melalui media digital melalui produk terbaru bernama Flexi.

Flexi adalah skema pembiayaan yang dipersonalisasi untuk menjawab kebutuhan keuangan setiap konsumen. Produk ini didukung oleh digitalisasi yang memudahkan konsumen TAF dalam proses pengajuan cicilan, dan pengaturan flesibilitas cicilan setiap bulannya.

“Kebutuhan konsumen yang menginginkan layanan keuangan yang fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan cashflow mereka, maka TAF merancang sebuah produk baru, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan seluruh konsumen kami“ ujar President Director TAF Agus Prayitno Wirawan dalam siaran pers, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Didukung Astra, Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Banjir Pengunjung

Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing and Sales Director TAF, mengatakan TAF Flexi memiliki beberapa keunggulan, seperti kebebasan dan fleksibilitas kepada konsumen dalam mengatur cicilan perbulannya sesuai kebutuhan masing – masing.

Produk ini juga dapat memudahkan pengajuan dan pengaturan cicilan melalui smartphone konsumen. Konsumen juga dapat melakukan skip cicilan, turunkan, dan naikkan cicilan untuk menyesuaikan dengan cashflow konsumen.

Produk ini juga memberikan kebebasan penuh kepada konsumen untuk benar – benar mengatur cicilan sesuai kebutuhan, serta menjawab kebutuhan konsumen akan fleksibilitas cicilan agar tidak membebani cashflow mereka.

“Fitur Produk Flexi dapat langsung di akses dengan mudah melalui website resmi TAF. Flexi juga memudahkan konsumen dalam mengajukan Pembiayaan untuk mobil Toyota dan Daihatsu tanpa harus mendownload apapun,” jelas Wisnu.

Baca juga: Ini Strategi Astra International Kembangkan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Adapun beberapa langkah mudah dalam mengatur fleksibilitas pengaturan cicilan dengan Fleksi, yakni :

- Pilih merk, model, dan tipe mobil yang Anda inginkan. Lalu lengkapi informasi perkiraan harga mobil dan Panjang tenor, kemudian pilih kantor cabang TAF yang terdekat. Terakhir klik hitung simulasi kredit apabila sudah yakin dengan semua data yang diisi.

- Klik tahun untuk melihat cicilan per bulan pada tahun yang dipilih, klik cicilan per bulan untuk mengubah cicilan pada bulan yang dipilih.

- Anda bisa memodifikasi cicilan di bulan tertentu. Caranya, cek sisa bulan yang dapat diubah, lalu lakukan ‘skip installment’, turunkan, atau naikkan cicilan pada bulan yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

- Setelah cicilan diubah, maka cicilan bulan lainnya pun akan otomatis berubah. Pastikan kembali cicilannya sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

- Langkah terakhir, cek kembali data-data Anda secara lengkap. Semakin lengkap datanya, semakin mempercepat Anda untuk diproses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.