Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apical Group Perkuat Penetrasi ke Pasar Timur Tengah

Kompas.com - 09/11/2021, 17:47 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Apical Group, salah satu produsen minyak kelapa sawit yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) ikut serta dalam pameran Gulfood Manufacturing 2021 di Dubai World Trade Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 7-9 November, 2021.

Acara pameran produk ini merupakan salah satu upaya Apical Group untuk melakukan penetrasi produk kelapa sawit berkelanjutan dari Indonesia ke pasar non-tradisional seperti kawasan Teluk dan Timur Tengah.

Keikutsertaan Apical Group dalam ajang ini merupakan yang pertama kali dan sebagai upaya memperluas pasar internasional khususnya di Timur Tengah dengan menjaring pasar lokal di UEA.

Baca juga: Genjot Ekspor RI ke Timur Tengah, Mendag Buka Kantor Baru ITPC di Dubai

 

“Pada tahun 2021, Apical menargetkan untuk memperluas pasar internasional produk kelapa sawit berkelanjutan ke Kawasan Timur Tengah. Melihat pertumbuhan ekspor Apical Group pada tahun 2020 yang saat ini sudah menjangkau 30 negara di seluruh dunia membuat kami optimistis tahun ini bisnis ekspor mulai pulih," ujar , Vice President Apical, Deric Foo Lai Shuang dalam keterangan resminya, Selasa (9/11/2021).

Gulfood Manufacturing yang berlangsung dari 7 - 9 November 2021 adalah acara industri pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman terbesar di kawasan Timur Tengah, yang menghubungkan dengan lebih dari 1.600 pemasok yang memberikan beragam solusi dalam upaya peningkatan bisnis manufaktur dan F&B terbaru.

Pada pameran Gulfood Manufacturing 2021, Apical Group yang berlokasi di Hall SHK Saeed 2 fokus pada 4 klasifikasi produk; Fatty Oils, Oleo Chemicals, Renewable Energy dan Industry Bulk. Pemilihan produk tersebut didasarkan pada peluang ekspor dan daya saing produk sejenis di negara lain.

Dari pengamatan terakhir, semua produk tersebut memiliki potensi besar di UEA dan negara sekitarnya.

Baca juga: Pelaku Industri Incar Timur Tengah dan Afrika untuk Pasarkan Produk

“Pameran dagang seperti ini cukup efektif menjaring mitra bisnis baru di luar negeri. Kami juga bersyukur dengan kondisi pandemi saat ini yang berangsur pulih sehingga dapat memberikan kesempatan kepada para pelaku industri seperti Apical Group di tengah pandemi seperti ini untuk tetap diberikan kesempatan dalam ajang seperti ini untuk mengembangkan bisnis,” tutup Deric.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com