Pesan Gojek Bisa Sepaket Beli Tiket KRL via GoTransit, Mulai Kapan?

Kompas.com - 10/11/2021, 10:56 WIB
Ilustrasi aplikasi Gojek. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoIlustrasi aplikasi Gojek.


JAKARTA, KOMPAS.com – Penyedia aplikasi Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengumumkan kolaborasi dalam mengintegrasikan pembelian tiket KRL dengan pemesanan ojek online atau taksi online.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama di dunia, dalam menghubungkan pembelian tiket KRL dengan layanan on-demand, untuk solusi perjalanan secara menyeluruh.

Dalam kolaborasi strategis ini, Gojek dan PT KCI akan mengembangkan fitur di dalam GoTransit pada aplikasi Gojek.

Baca juga: Penumpang KRL Diminta Pakai KMT untuk Hindari Antrean di Stasiun

Fitur di dalam GoTransit akan memungkinkan pengguna memesan layanan transportasi Gojek (GoRide dan GoCar) ke dan dari stasiun komuter sekaligus beli tiket kereta komuter langsung dari aplikasi Gojek hanya dalam satu kali bundle pembelian.

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, kolaborasi dengan PT KCI ini merupakan langkah awal Gojek untuk bisa menghubungkan transportasi publik (middle mile) ke dalam ekosistem Gojek.

“Berdasarkan data internal kami, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) untuk menuju dan dari stasiun kereta api komuter di Jabodetabek,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, hal ini menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar telah menjadi bagian penting yang melengkapi transportasi publik guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek.

Baca juga: Update Syarat Naik KRL untuk Orang Dewasa dan Anak-anak

Berdasarkan data internal Gojek, 1 dari 2 pelanggan Gojek aktif menggunakan layanan Gojek dari atau menuju hub transportasi.

Adapun 11 lokasi stasiun KRL Commuter Line dan Kereta Jarak Jauh juga menjadi titik berangkat dan tujuan yang paling sering dipesan pengguna layanan GoRide di Jabodetabek, bahkan apabila dibandingkan dengan lokasi lain seperti pusat perbelanjaan, restaurant, ataupun toko.

“Kolaborasi strategis dengan PT KCI ini merupakan solusi jitu untuk semakin memudahkan masyarakat bepergian dan akan terintegrasi secepatnya di fitur GoTransit,” lanjut Kevin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.