Perusahaan Tommy Soeharto Bangun Rest Area Khusus Truk di Karawang

Kompas.com - 10/11/2021, 12:00 WIB
Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto saat meresmikan Depo Logistik Dawuan, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021). KOMPAS.com/Fika Nurul UlyaHutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto saat meresmikan Depo Logistik Dawuan, Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan industri milik Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto, Kawasan Industri Mandala Pratama Permai meresmikan pembangunan depo logistik atau rest area modern khusus truk.

Pembangunan rest area tersebut bekerja sama dengan Bintang Baru Raya (BBR) Logistik. Peresmian dengan acara pemotongan pita dihadiri langsung oleh Tommy di Dawuan, Karawang, Rabu (10/11/2021).

Direktur PT Mandala Permai Muhammad Saugi menyebut, kerja sama dua perusahaan yang tergabung dalam Mandala Pratama Rest Area Modern Terintegrasi akan menyediakan pool terpadu bagi pengusaha truk.

Baca juga: OJK: Ovo Finance Indonesia Perusahaan yang Berbeda dari OVO Dompet Digital

Rest area tersebut akan memberikan order muatan bagi pengusaha truk yang bergabung, dengan menerapkan sistem tagihan secara otomatis berdasarkan data order yang telah dicatat dalam sistem.

Hal ini membuat sopir dapat langsung melihat berapa nilai uang jalan dan pekerjaan yang ditetapkan oleh admin kantor melalui aplikasi handphone.

"Kemudian, admin kantor akan mendapatkan dokumen tanda terima juga secara elektronik, sehingga bisa membuat tagihan tanpa menunggu mobil kembali," ucap Saugi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, rest area ini juga akan menerapkan sistem transparansi data, antara lain pengumpulan berbagai macam data kendaraan seperti data maintenance, utilisasi kendaraan, biaya-biaya operasional, laba/rugi per kendaraan, dan metric kendaraan lainnya secara real-time.

Saugi bilang, rest area yang diresmikan ini bisa melengkapi sarana yang dibutuhkan Kawasan Industri, sehingga efisiensi akan lebih mudah dicapai.

Baca juga: Kemenhub Pastikan Bandara Halim Masih Beroperasi Normal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.