Platform Transfree Tawarkan Gratis Biaya Transfer Uang Antar-Negara

Kompas.com - 10/11/2021, 17:25 WIB
Ilustrasi Fintech thinkstockphotosIlustrasi Fintech

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pelita Transfer Nusantara meluncurkan aplikasi Transfree atau Transfer Free dengan menawarkan gratis biaya transfer uang antar-negara (remitansi). 

“Transfree berdiri dengan dilatarbelakangi masalah yang kerap muncul ketika orang Indonesia ingin melakukan transfer uang antar negara seperti proses administrasi yang susah, durasi transfer yang relatif lama, dan biaya transfer yang mahal,” kata pendiri Transfree Crisman Wise Patuan Silaban, melalui siaran pers, Rabu (10/11/2021).

Crisman menjelaskan, Transfree hadir dengan mengusung konsep Integrated Marketing Communication (IMC) sebagai representasi perusahaan yang membangun, mempertahankan, serta mengembangkan hubungan jangka panjang dengan konsumen.

Baca juga: BRI Bakal Terapkan Tarif Transfer Antarbank Rp 2.500 di Aplikasi BRImo dan CMS

“Saya berharap Transfree dapat menjadi jembatan pengiriman dan penerimaan uang, bagi masyarakat Indonesia, khususnya pelaku UMKM, pelajar, serta pekerja migran dengan memberikan layanan gratis transfer uang ke luar negeri,” ujar Crisman.

Crisman juga mengimbau agar masyarakat dapat mempergunakan peluang untuk bisa mengkomunikasikan layanan transfer uang yang lebih tepat sasaran, agar dapat selalu relevan, dan memahami kebutuhan konsumen yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

Saat ini Transfree telah melayani transfer ke beberapa mata uang, seperti CNH (Chinese Yuan), MYR (Malaysian Ringgit), GBP (British Pound Sterling), USD (US Dollar), AUD (Australian Dollar), EUR (European Euro), HKD (Hong Kong Dollar), dengan jumlah total transfer mencapai Rp 75 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.