Mulai Tahun Depan, Pesan Tiket KRL Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Kompas.com - 10/11/2021, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platfom layanan jasa dan transaksi pembayaran digital, Gojek telah berkolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI).

Kolaborasi ini berupa integrasi tiket KRL dengan layanan on-demand melalui aplikasi Gojek. untuk solusi perjalanan secara menyeluruh.

"Kolaborasi dengan PT KCI ini merupakan langkah awal kami untuk bisa menghubungkan transportasi publik ke dalam ekosistem Gojek," kata Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi melalui keterangan persnya, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Pesan Gojek Bisa Sepaket Beli Tiket KRL via GoTransit, Mulai Kapan?

Gojek dan PT KCI mengembangkan fitur di dalam GoTransit yang memudahkan pengguna memesan layanan transportasi Gojek (GoRide dan GoCar) ke dan dari Stasiun Commuter.

Fitur ini juga bisa memesan tiket KRL lewat aplikasi Gojek hanya dalam satu kali bundle pembelian.

Namun, pelayanan serta pembelian tiket ini baru bisa dimanfaatkan pada awal tahun 2022.

Nantinya pengguna dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan GoPay, atau opsi lain seperti LinkAja.

Kevin mengatakan, berdasarkan data internal Gojek, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan untuk menuju dan dari stasiun kereta api commuter di Jabodetabek.

Baca juga: Penumpang KRL Diminta Pakai KMT untuk Hindari Antrean di Stasiun

"Hal ini menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar telah menjadi bagian penting yang melengkapi transportasi publik guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek," kata dia.

Direktur Utama KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, kolaborasi dengan Gojek sejalan dengan fokus KCI untuk memudahkan masyarakat menjangkau stasiun kereta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.