Kompas.com - 11/11/2021, 05:15 WIB
Ilustrasi belanja online. DOK. FREEPIKIlustrasi belanja online.

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang biasa dirayakan di tanggal-tanggal yang mirip seperti 11.11 menjadi moment yang ditunggu-tunggu bagi para pemburu promo.

Sebab di moment ini, beragam e-commerce mulai dari Shopee, Lazada, Bukalapak dan banyak lainnya memberikan beragam promo dengan harga yang miring.

Kompas.com pun mencoba untuk mengikuti gelaran harbolnas 11.11 yang tepat dilaksanakan dari jam 00.00 WIB, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Jelang Harbolnas, Blibli Tawarkan iPhone 12 hingga Toyota Raize dengan Harga Rp 0

Shopee

Tepat pada pukul 00.00 WIB, Kompas.com mencoba membuka aplikasi Shopee. Halaman pertama Shopee yang muncul adalah promo Flash Sale yang menawarkan berbagai produk dengan harga Rp 11.

Di halaman yang sama yaitu di promo Flash Sale, produk Emas Antam Logam Mulia 0,5 gram dibanderol dari harga Rp 552.500 menjadi Rp 11. Pada menit 00.02 Kompas.com pun memilih produk Emas Antam tersebut dan langsung melakukan check out.

Sayangnya produk tersebut gagal dibeli karena langsung habis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak selang berapa lama, tepatnya menit 00.03, Kompas.com juga mencoba membeli TV Aquos LED 31 Inch yang dibanderol dari harga Rp 2,6 juta menjadi Rp 1. Pada saat melakukan check out, produk tersebut juga langsung habis.

Kemudian Kompas.com mencoba untuk berahli ke halaman promo Crazy Flash Sale. Harga yang ditawarkan dalam promo tersebut benar-benar lebih miring dari pada promo Flash Sale.

Untuk produk Cypruz Teflon yang awalnya dibanderol Rp 192.857, didiskon menjadi Rp 1. Masih menit 00.10, produk ini langsung ludes.

Baca juga: Ini Jenis Kejahatan Siber yang Kerap Muncul di Festival Harbolnas

Lazada

Pada pukul 00.30 WIB, Kompas.com pun mencoba untuk berbelanja di Lazada.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.