Kompas.com - 12/11/2021, 16:00 WIB
IFG, holding BUMN asuransi handoutIFG, holding BUMN asuransi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses penyelamatan polis Jiwasraya melalui program restrukturisasi akan mencapai tahap akhir. IFG Life siap menerima transfer polis Asuransi Jiwasraya.

Kesiapan ini disampaikan setelah IFG menerima dana penyertaan modal negara (PMN) dari pemerintah senilai Rp 20 triliun.

“Saat ini, tim IFG Life terus bekerja sama dengan tim Jiwasraya untuk melakukan verifikasi dan validasi terhadap polis-polis yang sudah setuju untuk restrukturisasi agar pada saat proses transfer polis kepada IFG Life sudah memenuhi kriteria,” tutur Pgs Corporate Secretary IFG Life, Fadian Dwiantara dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Tommy Soeharto Ambil Langkah Hukum soal Penyitaan Tanah, Ini Tanggapan Pemerintah

Fadian mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi agar proses transfer dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“IFG Life siap menerima transfer ini dan akan menjalankan sesuai dengan amanat yang telah diberikan kepada kami,” katanya.

Lebih lanjut Ia meminta kepada para nasabah agar memahami proses pengalihan akan memerlukan beberapa waktu, mengingat banyaknya jumlah pemegang polis Jiwasraya.

Tercatat, jumlah pemegang polis yang telah menyetujui restrukturisasi per 30 Juni 2021 sebanyak 2.004 polis korporasi, 16.852 polis bancassurance, dan 158.833 polis ritel.

Sementara dari hasil pemeriksaan per 26 Oktober 2021 atas seluruh parameter terdapat sebanyak 1.499 polis korporasi yang sudah memenuhi kriteria dan lengkap.

Baca juga: Minat Bisnis Franchise? Cek Peluang Usaha Baru di IFRA 2021

Sedangkan untuk polis bancassurance ada sebanyak 15.175 polis dan sebanyak 155.606 polis ritel yang sudah memenuhi kriteria dan lengkap.

Adapun untuk sisa polis korporasi sebanyak 505 polis, polis bancassurance sebanyak 1.677 polis, dan polis retail sebanyak 3.227 polis masih terus dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim Jiwasraya dan IFG Life.

“Dan IFG Life akan menerima konfirmasi mengenai kelengkapan kriteria dari polis-polis tersebut dari Jiwasraya yang kemudian dapat dilakukan proses transfer kepada IFG Life,” ucap Fadian.

Baca juga: Foto Erick Thohir Muncul di ATM Himbara, BNI: Tidak Ada Kaitan dengan 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.