Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KMP Labuhan Haji Layani Rute Bitung-Tobelo, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 12/11/2021, 22:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bitung resmi mengoperasikan KMP Labuhan Haji. Kapal tersebut diharapkan akan memperkuat konektivitas penyeberangan dan sektor logistik dari wilayah Sulawesi Utara ke Maluku Utara.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan kehadiran KMP Labuhan Haji bakal menambah frekuensi layanan kapal ASDP dari Bitung ke Tobelo yang sebelumnya dilayani KMP Madani.

"Harapan kami, dengan beroperasinya KMP Labuhan Haji di bawah koordinasi Cabang Bitung, maka akses transportasi penyeberangan dan sektor logistik akan semakin mudah, lancar, aman dan selamat," tutur Shelvy dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Shelvy mengungkapan bahwa animo pengguna jasa di lintasan Bitung-Tobelo ini sangat ramai, khususnya sektor logistik.

Baca juga: Luhut Lapor ke Bos OJK soal Maraknya Pinjol Ilegal di Kampung Halamannya

Ia menyebut perjalanan di lintasan Bitung-Tobelo banyak didominasi kendaraan truk yang membawa hasil alam seperti kopra dan ikan.

"Kami harapkan dengan adanya penambahan kapal KMP Labuhan Haji ini, akan semakin memperkuat dan memperlancar layanan angkutan logistik dari Sulawesi menuju Maluku Utara," kata dia.

Adapun KMP Labuhan Haji berukuran 753 GT dengan panjang 54,5 meter, lebar 14 meter, dan mampu mengangkut 260 orang penumpang dan 20 kendaraan campuran.

KMP Labuhan Haji ini melayani rute Bitung-Tobelo setiap hari Jumat dan Selasa, dan Tobelo-Bitung setiap hari Sabtu dan Rabu.

Baca juga: Garuda Indonesia Hadirkan Penerbangan Tematik President Flights

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com