Kompas.com - 13/11/2021, 19:00 WIB
Ilustrasi keripik talas pedas. SHUTTERSTOCK/NORTHINGIlustrasi keripik talas pedas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencari kerja di masa pandemi susahnya bukan main. Penghasilan berkurang, bahkan ada yang hilang, sementara biaya hidup terus berjalan.

Harus putar otak bagaimana caranya mendapat tambahan pemasukan. Berpikirnya tidak perlu jauh-jauh. Saat ini, warung kelontong menjamur di mana-mana. Kenapa tidak coba dimanfaatkan.

Kamu bisa berjualan dengan sistem titip jual di warung. Umumnya titip jual makanan atau minuman dengan harga terjangkau agar cepat laku.

Sistem titip jual menguntungkan bagi pedagang dan pemilik warung. Bagi pedagang, tidak perlu sewa lapak, sehingga biaya operasional bisa ditekan.

Baca juga: Minat Bisnis Franchise? Cek Peluang Usaha Baru di IFRA 2021

Kamu hanya perlu menitipkan barang dagangan ke beberapa warung kelontong dekat rumah. Sedangkan bagi si pemilik warung tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli barang dagangan tersebut.

Sistem titip jual sama seperti reseller online. Misalnya, harga produk dari pedagang Rp 1.000, kemudian pemilik warung menjualnya seharga Rp 1.500.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Begitu barang dagangan terjual, duitnya baru disetorkan ke pedagang oleh si pemilik warung. Sebesar Rp 1.000 untuk pedagang, dan keuntungan Rp 500 untuk pemilik warung. Simbiosis mutualisme, bukan?

Berikut bisnis makanan yang cocok menggunakan sistem titip jual di warung, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Keripik

Bisnis makanan yang pas dijual di warung adalah keripik. Semua jenis keripik, seperti keripik singkong, keripik kentang, keripik pisang, keripik usus, dan lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.