Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Kampanye Ini, SIG Tukarkan Unggahan Netizen Jadi Paket Sembako dan Makanan Siap Saji

Kompas.com - 14/11/2021, 06:39 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menggelar kampanye peduli lingkungan terkait food waste atau food loss dengan tajuk MulaiBerubahDariRumah 2.0.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, kampanye itu merupakan gerakan yang dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat dengan cara membuat foto atau video, disertai cerita perubahan kecil seputar food waste atau food loss yang dilakukan.

Baca juga: [POPULER MONEY] Di Mana Pemerintah Simpan Uang APBN? | Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS

Konten foto atau video tersebut kemudian diunggah di Instagram pada periode tanggal 1 hingga 31 Oktober 2021.

Setelah itu, unggahan-unggahan yang memenuhi syarat ditukarkan menjadi paket sembako dan makanan siap saji yang didonasikan kepada masyarakat.

Ia melaporkan, setelah satu bulan dilaksanakan, kampanye itu telah berhasil mengumpulkan 566 karya berupa foto ataupun video.

"566 Karya inspiratif yang terkumpul kemudian dikonversi oleh SIG menjadi paket sembako dan makanan siap saji yang didonasikan kepada masyarakat," kata Vita dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Menurut dia, meskipun gerakan itu dilakukan dalam waktu singkat, tetapi antusias peserta cukup tinggi, terbukti banyaknya karya inspiratif yang berhasil terkumpul.

Baca juga: Promo Superindo Periode 12-14 November 2021

Ia berharap, setelah gerakan ini berakhir, kampanye itu dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

”Mari pertahankan komitmen perubahan ini dan terus konsisten untuk menerapkan semangat keberlanjutan demi masa depan yang lebih baik,” ujar Vita.

Ia menambahkan, gerakan itu selaras dengan upaya perlindungan lingkungan perseroan.

"Tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi juga menjadi pendorong dalam tumbuhnya industri bahan bangunan yang memperhatikan keberlanjutan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com