Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Uji Kelayakan OJK, Anak Menlu Sah Jadi Bos Bank Aladin Syariah

Kompas.com - 16/11/2021, 06:48 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyota Mahottama Marsudi, putra Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, sah menjadi Presdiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Hal ini setelah Dyota lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Restu OJK itu tercantum dalam Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-166/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021.

Sebagai bank digital syariah pertama di Indonesia, Dyota menyampaikan, di bawah kepemimpinannya Bank Aladin akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Fotonya Mejeng di ATM Bank BUMN, Erick Thohir Bantah demi Capres 2024

“Tentunya komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai bank digital syariah pertama di Indonesia terus kami tingkatkan,” ujar Dyota dalam keterangan resminya, Senin (15/11/2021).

Dyota yang merupakan putra dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, perusahaan berkomitmen untuk memberi layanan perbankan syariah ke seluruh penjuru Indonesia, sekaligus mendukung pengembangan inklusi keuangan di Indonesia.

“Teknologi digital yang kami akan miliki memungkinkan masyarakat Indonesia mengakses layanan perbankan syariah di mana saja dengan mudahnya serta mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” katanya.

Selain Dyota, Firdila Sari juga telah mendapatkan Surat Keputusan Anggota Komisioner Nomor KEP-167/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari OJK untuk menjadi Direktur Digital Banking Aladin Bank.

"Dengan hasil ini Aladin Bank optimis dalam melangkah dan mencapai kinerja yang baik serta dapat mewujudkan sebagai solusi keuangan syariah generasi baru di Indonesia," ucap Dyota.

Baca juga: 10 Saham Paling Jeblok dalam Sepekan, Ada Jago hingga Aladin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com