Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

360Kredi Dapat Fasilitas Pendanaan dari J Trust Bank

Kompas.com - 16/11/2021, 15:02 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan berbasis digital atau fintech lending, 360Kredi, menjalin kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk untuk menyalurkan pembiayaan skema channeling.

Direktur Funding & Partnership 360Kredi Purnama Sutedi mengatakan, melalui kerja sama itu 360Kredi akan menjadi perantara dari J Trust Bank untuk menyalurkan pembiayaan, dengan nilai dukungan pinjaman sebesar Rp 60 miliar.

"Untuk saat ini penyaluran pembiayaan tidak terbatas pada bidang atau sektor usaha tertentu. Artinya, peminjam dari berbagai bidang usaha memiliki peluang untuk mendapatkan pembiayaan dari J Trust Bank," ujar dia, dalam keterangan resminya, Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional 360Kredi Suhartono menilai, kolaborasi itu akan dapat mendukung upaya perusahaan meningkatkan kapasitas pembiayaan ke masyarakat.

Baca juga: Jelang Nataru, Kemendag Klaim Stok Bahan Pokok Aman

Meskipun saat ini operasional fintech lending tengah disorot oleh berbagai pihak, realisasi pembiayaan melalui lembaga keuangan digital itu tercatat masih mengalami pertumbuhan.

Mengacu kepada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), outstanding pembiayaan fintech P2P lending sampai dengan Agustus 2021 tumbuh 70,36 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi sebesar Rp 26,10 triliun.

Adapun tingkat keberhasilan atau TKB 90 fintech lending masih terjaga di level moderat yakni sebesar 98,23 persen, atau pinjaman macet tercatat sebesar 1,77 persen per Agustus 2021.

"(Kerja sama dengan J Trust Bank) menjadi tonggak penting bagi keberlangsungan bisnis 360Kredi untuk menghadirkan kemudahan dan kecepatan penyaluran pinjaman kepada masyarakat," ucap Suhartono.

Baca juga: Sri Mulyani Waswas Ada Potensi Peningkatan Covid-19 di Akhir Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com