360Kredi Dapat Fasilitas Pendanaan dari J Trust Bank

Kompas.com - 16/11/2021, 15:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan berbasis digital atau fintech lending, 360Kredi, menjalin kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk untuk menyalurkan pembiayaan skema channeling.

Direktur Funding & Partnership 360Kredi Purnama Sutedi mengatakan, melalui kerja sama itu 360Kredi akan menjadi perantara dari J Trust Bank untuk menyalurkan pembiayaan, dengan nilai dukungan pinjaman sebesar Rp 60 miliar.

"Untuk saat ini penyaluran pembiayaan tidak terbatas pada bidang atau sektor usaha tertentu. Artinya, peminjam dari berbagai bidang usaha memiliki peluang untuk mendapatkan pembiayaan dari J Trust Bank," ujar dia, dalam keterangan resminya, Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional 360Kredi Suhartono menilai, kolaborasi itu akan dapat mendukung upaya perusahaan meningkatkan kapasitas pembiayaan ke masyarakat.

Baca juga: Jelang Nataru, Kemendag Klaim Stok Bahan Pokok Aman

Meskipun saat ini operasional fintech lending tengah disorot oleh berbagai pihak, realisasi pembiayaan melalui lembaga keuangan digital itu tercatat masih mengalami pertumbuhan.

Mengacu kepada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), outstanding pembiayaan fintech P2P lending sampai dengan Agustus 2021 tumbuh 70,36 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi sebesar Rp 26,10 triliun.

Adapun tingkat keberhasilan atau TKB 90 fintech lending masih terjaga di level moderat yakni sebesar 98,23 persen, atau pinjaman macet tercatat sebesar 1,77 persen per Agustus 2021.

"(Kerja sama dengan J Trust Bank) menjadi tonggak penting bagi keberlangsungan bisnis 360Kredi untuk menghadirkan kemudahan dan kecepatan penyaluran pinjaman kepada masyarakat," ucap Suhartono.

Baca juga: Sri Mulyani Waswas Ada Potensi Peningkatan Covid-19 di Akhir Tahun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.