Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakers Go Pink X Blibli Ajak Pelanggan Berkontribusi pada Penanganan Isu Sosial

Kompas.com - 16/11/2021, 17:13 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blibli menyelenggarakan inisiatif berdampak sosial terbarunya, Bakers Go Pink x Blibli, yang berlangsung dari 13 November hingga 11 Desember 2021.

Melalui inisiatif tersebut, Blibli bersama komunitas Sourdough Babes mengajak pelanggan untuk berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise.

Hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

Baca juga: Hari Ayah, Blibli Tebar Promo Hingga 90 Persen untuk Produk Pria

“Kesamaan visi antara Sourdough Babes dengan Blibli, ditambah dengan kekuatan Blibli untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, membuat kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujar Chief Operating Officer Blibli Lisa Widodo dalam siaran persnya, Selasa (16/11/2021).

Lisa menjelaskan, cara agar pelanggan bisa ikut berpartisipasi terhadap program ini, cukup melakukan pembelian produk roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker andal dari Sourdough Babes dengan latar belakang yang beragam yang berasal dari Jabodetabek dan kota lainnya, seperti Bali, Batam, Balikpapan, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya dan mancanegara, seperti Singapore dan Jerman.

Selain itu, para pelanggan juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron.

Hasil penjualan produk-produk di Bakers Go Pink x Blibli akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan.

Baca juga: Garuda Indonesia: Pendapatan Rp 8,06 Triliun, Tapi Biaya Operasional Rp 18,31 Triliun

Tidak hanya bisa memberi kontribusi dengan membeli roti dan kue rumahan serta merchandise, pelanggan juga bisa mengembangkan kemampuan di bidang bakery dengan mengikuti #BakersGoPink Class & Workshop di Bakers Go Pink x Blibli.

Sementara itu perwakilan dari komunitas Sourdough Babes Debryna D Lumanauw mengatakan, kolaborasi dengan Blibli menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada khalayak luas, khususnya perempuan, bahwa semua bisa menciptakan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan cara yang sederhana

"Bahkan ini semua juga bisa dilakukan sambil menyalurkan hobi. Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ujar Debryna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com