Simak Daftar Bunga Simpanan Bank Digital, dari Jenius hingga Neobank

Kompas.com - 17/11/2021, 06:23 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara bank digital di Tanah Air terus bertambah. Ini selaras dengan pesatnya digitalisasi layanan perbankan selama beberapa tahun terakhir.

Berbagai keunggulan ditawarkan oleh bank digital untuk menarik minat masyarakat, mulai dari pembukaan rekening yang bisa dilakukan hanya dengan telepon genggam, aplikasi yang terintegrasi dengan ekosistem digital, dan tidak kalah menarik yaitu bunga tabungan dan deposito yang relatif tinggi.

Tawaran bunga yang tinggi merupakan salah satu strategi bank digital untuk menarik nasabah.

Sebagaimana diketahui, saat ini bank digital tengah berlomba-lomba menggaet nasabah untuk menyimpan dananya di bank.

Baca juga: Upah Minimum 2022 Hanya Naik 1,09 Persen, Pengusaha: Sudah Paling Adil

Berikut besaran bunga yang ditawarkan oleh sejumlah bank digital di Indonesia:

1. Jenius

Bank digital milik PT Bank BTPN Tbk ini menawarkan tiga jenis tabungan untuk nasabahnya, yakni Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver.

Pertama, Flexi Saver. Produk tabungan dengan fitur setoran awal tanpa saldo minimum, bebas tarik tanpa pinalti, dengan bunga 2,5 persen per tahunnya.

Kedua, Dream Saver. Tabungan ini menawarkan besaran bunga yang sama dengan Flexi Saver, hanya saja produk ini memungkinkan nasabah untuk melakukan tabungan dengan fitur autidebit.

Ketiga, Maxi Saver. Produk tabungan Jenius dengan bunga simpanan paling besar yaitu 4 persen per tahunnya. Produk itu menawarkan bunga paling tinggi, sebab fiturnya yang menyerupai deposito, dimana nasabah perlu menentukan jangka waktu simpanan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.