BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan J&T Express

J&T Express Alami Peningkatan Pengiriman hingga 16,5 Juta Paket pada Festival Belanja Online 11.11

Kompas.com - 17/11/2021, 08:01 WIB

KOMPAS.com – J&T Express mengalami lonjakan pengiriman yang signifikan pada festival belanja 11.11 pada tahun ini dibandingkan 2020.

Jumlah pengiriman J&T Express pada festival belanja 11.11 tahun ini mencapai 16,5 juta paket. Angka tersebut meningkat 1,5 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu. Sebagai informasi, pada hari normal, volume pengiriman J&T Express dari rata-rata menginjak 2,5 juta paket per hari.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan bahwa tahun ini ada kenaikan sekitar 50 persen dibandingkan pada 2020. Kenaikan ini sudah diprediksi oleh J&T Express. Oleh karena itu, pihaknya juga telah mempersiapkan layanan pengiriman dengan matang demi mengantisipasi lonjakan.

Baca juga: Pengiriman Barang J&T Express Capai 2,5 Juta Paket Per Hari

“Persiapan yang utama bagi kami adalah sumber daya manusia (SDM) serta armada yang memadai. Kami melakukan penambahan tenaga dan kapasitas unit sehingga operasional tetap mampu berjalan normal dan efisien,” ujar Robin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, melesatnya traffic pengiriman pada festival belanja 11.11 masih didominasi oleh paket dari pembelanjaan di e-commerce yang mencapai 70 persen.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat perilaku masyarakat berubah. Salah satunya, dalam berbelanja.

Masyarakat lebih memilih berbelanja secara daring untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Contohnya berbelanja melalui e-commerce. Hal tersebut tak lepas dari perkembangan teknologi yang mendorong volume transaksi jual beli online.

J&T Express, kata Robin, pun mendukung ketersediaan layanan pengiriman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta membantu penjualan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga: Jawab Kebutuhan Konsumen, J&T Group Resmi Hadirkan Layanan Kargo

Untuk menunjang pertumbuhan pengiriman, J&T Express menggunakan air freighter dan sistem order via aplikasi.

Selain itu, J&T Express juga menyediakan layanan pengiriman cash on delivery (COD). Layanan ini dapat digunakan pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tunai.

Sebagai informasi, J&T Express telah memiliki gerai sebanyak 4.000 titik yang terdiri dari Drop Point dan Collection Point di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna menjangkau semua wilayah di Tanah Air.

J&T Express juga menyediakan platform VIP bagi penjual yang rutin melakukan pengiriman. Dengan demikian, mereka dapat terbantu dalam mengirimkan paket, terlebih pada momen festival belanja online atau Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2021.

Baca juga: J&T Express Jadi Unicorn Baru Indonesia, Valuasinya Rp 113,5 Triliun

Tak hanya itu, layanan terbaru J&T Express, yaitu J&T Super, terus dikembangkan secara bertahap. Hingga kini, J&T Super telah tersedia di 30 kota di Indonesia. Layanan ini mampu menunjang kenaikan transaksi pengiriman terutama di kota-kota besar, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Meski berangsur pulih dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah diberlakukan, pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat.

Maka dari itu, J&T Express tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pelanggan serta karyawan. Semua karyawan J&T Express juga telah melakukan vaksinasi. Kebersihan peralatan dan gudang sortir pun tak luput dari perhatian J&T Express.

Dengan demikian, pengiriman paket diharapkan dapat diproses secara aman, baik pada hari biasa maupun peak season, seperti Harbolnas.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.