Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Beri Fasilitas Kredit Rp 2 Triliun kepada IIF

Kompas.com - 17/11/2021, 12:57 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan fasilitas kredit senilai Rp 2 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Kerja sama itu diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kredit oleh Senior Vice President (SVP) Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan P. dan Head of Treasury Division IIF Faridh H Muhsinin.

Rencananya fasilitas kredit dengan skema term loan itu akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan dengan jangka waktu empat tahun.

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM Bank Mandiri Lewat Livin' by Mandiri

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, dukungan itu merupakan inisiatif perseroan untuk aktif dalam pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur yang memperhatikan keberlangsungan sosial dan lingkungan di sekitarnya.

"Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Sementara itu Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah mengatakan, pihaknya sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur di Indonesia, dimandatkan oleh pemegang saham untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Bank Mandiri Sesuaikan Bunga Tabungan Mulai 1 Desember, Simak Daftar Lengkapnya

"Yang sekaligus juga sebagai forefront enabler dari pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan. Melalui perjanjian ini, IIF optimis semakin leading dalam pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com