Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Alasan Banyak Orang Memilih Belanja Kebutuhan Dapur secara Online

Kompas.com - 18/11/2021, 16:28 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak orang memilih belanja secara online selama pandemi Covid-19, termasuk belanja kebutuhan dapur.

Chief Commercial Officer Pasarnow Cindy Ozzie mengatakan, selain lebih aman, belanja kebutuhan dapur secara online juga lebih praktis, dan hemat waktu.

“Kami melihat kebutuhan akan belanja kebutuhan harian secara online semakin meningkat,” kata Cindy dalam siaran pers, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Ini Syarat Bank Bisa Terapkan BI-FAST

Ia menyebut ada 4 alasan banyak orang memilih berbelanja kebutuhan dapur secara online. Berikut ini alasannnya:

1. Lebih praktis dalam jumlah besar

Cindy mengatakan, salah satu tantangan dalam berbelanja secara langsung di pusat perbelanjaan adalah saat harus membeli kebutuhan dapur dalam jumlah banyak.

Terlebih jika pembeli harus pergi sendiri di saat anggota keluarga lain sibuk dengan urusan masing-masing, sehingga tidak ada bantuan untuk membawa barang belanjaan.

“Dengan membeli secara daring, Anda tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut, karena pembelian dalam jumlah besar akan dipermudah dengan jasa pengiriman yang tersedia,” jelas Cindy.

2. Bisa pilih produk dari berbagai toko dengan mudah

Tidak jarang, pembeli sampai harus pergi ke beberapa toko yang berbeda hanya untuk melengkapi daftar belanjaan yang dicari.

Selain menguras tenaga, hal itu juga dinilai menyita banyak waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan keperluan lainnya di rumah.

Salah satu keuntungan dari berbelanja bahan makanan secara daring yaitu bisa lebih fleksibel dalam memilih barang.

"Anda cukup scroll aplikasi, proses belanja akan terasa lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Setelahnya, Anda tinggal duduk manis dan menanti barang belanjaan sampai di depan rumah,” kata dia.

3. Dapat membatasi daftar belanjaan sesuai kebutuhan

Selain hemat waktu dan tenaga, berbelanja kebutuhan dapur secara online juga bisa membantu mengerem pembelian barang yang tidak dibutuhkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com