[POPULER MONEY] Akan Banyak Warga Punya Solar Panel | Gaji Jenderal Polisi

Kompas.com - 20/11/2021, 06:19 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa peralihan dari energi fosil ke energi baru terbarukan menjadi sesuatu yang tak terelakkan.

Berita mengenai trend energi tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah soal hibah rumah. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Sri Mulyani: Nanti Banyak Warga Punya Solar Panel Sendiri...

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, peralihan energi dari energi fosil menjadi energi terbarukan bakal membuat seluruh kehidupan bertransformasi. Bendahara negara ini menyebut, kemungkinan peralihan energi itu akan diikuti gaya hidup.

Nantinya banyak warga yang memiliki solar panel sendiri di rumah, mobil listrik, bahkan hingga kompor listrik.

"Mungkin banyak sekali masyarakat yang atap rumahnya menjadi atap solar. Mereka akan memiliki sendiri atap solar panel. Ini butuh suatu konversi dari PLN," kata Sri Mulyani dalam Kompas100 CEO Forum, Kamis (19/11/2021). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Penghasilan Tak Tentu tetapi Dapat Hibah Rumah, Apakah Wajib Punya NPWP dan Bayar Pajak?

Saya ibu rumah tangga sekaligus penyedia jasa salon panggilan, dengan penghasilan bulanan yang tidak menentu dan tidak seberapa.

Karena itu saya selama ini tidak membuat dan memiliki NPWP karena khawatir harus bayar pajak. Belum lama ini, saya dibelikan rumah oleh orangtua dari hasil penjualan sawah.

Pertanyaan saya, dengan kepemilikan rumah tersebut, apakah saya harus memiliki NPWP dan membayar pajak? Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Intip Kisaran Gaji Para Jenderal Polisi

Menjadi polisi adalah idaman bagi banyak pemuda-pemudi di Indonesia. Pendapatan yang terjamin dari gaji dan tunjangan tetap serta kenaikan pangkat rutin jadi salah satu alasannya.

Meski begitu, menjadi anggota Polri juga bukan hal mudah. Seleksi menjadi calon siswa dan taruna polisi selalu ketat dan diserbu puluhan ribu orang setiap tahunnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.