IHSG Bakal Kembali Cetak Rekor? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 22/11/2021, 08:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat sekaligus bakal kembali mencetak rekor tertinggi pada perdagangan Senin (22/11/2021). IHSG Jumat (19/11/2021) ditutup melonjak 83,7 poin (1,26 persen) pada 6.720,26. Posisi ini merupakan rekor tertinggi IHSG sepanjang sejarah perdagangan BEI.

Direktur Equator Swarna Investama Hans Kwee mengatakan, surplus pada Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) berhasil mengangkat IHSG ke level tertinggi yang pernah ada pekan lalu. Pergerakan IHSG juga ditopang dari kenaikan harga sejumlah komoditas.

“Secara teknikal, IHSG membentuk candle dengan body naik dan shadow pendek indikasi kekuatan naik. IHSG berpeluang bergerak support di level 6.700 sampai 6.651 dan resistance di level 6.720 sampai 6.750,” kata Hans dalam risetnya, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Simak, Ini Rincian Biaya Jual Beli Saham yang Perlu Kamu Tahu

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal IHSG berhasil ditutup di rekor tertinggi dengan volume yang cukup tinggi didorong oleh optimisme menyambut window dressing.

“IHSG diprediksi menguat, saat ini investor cenderung mengabaikan kekhawatiran akan inflasi dan tapering dari Amerika Serikat. Di awal pekan, investor akan mencermati kebijakan suku bunga Bank of China,” kata Dennies.

Dennies memproyeksikan IHSG akan bergerak resistance di level 6.766 sampai 6.743, dan support di level 6.674 hingga 6.628.

Hal senada juga disampaikan analis Panin Sekuritas William Hartanto. William mengatakan, penguatan IHSG terdorong oleh efek window dressing di akhir tahun.

Window dressing dimulai, IHSG membentuk level tertinggi baru dan penguatan berpotensi berlanjut. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.654 – 6.748,” jelas William.

Lalu, bagaimana dengan saham-saham yang bisa dicermati pada perdagangan di BEI hari ini?

Baca juga: Tembus Level 6.720, IHSG Catat Rekor Tertinggi

Simak rekomendasi saham teknikal dari empat perusahaan sekuritas ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.