91 Persen Transaksi Nasabah Maybank Dilakukan lewat Kanal Digital

Kompas.com - 23/11/2021, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maybank Indonesia mengakselerasi layanan perbankan digital yang terdiri dari aplikasi (App), internet banking (Web) dan layanan e-banking M2E untuk nasabah korporasi.

Menurut Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, hal ini dikarenakan layanan digital M2U kini telah menjadi salah satu channel utama bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Terutama di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19.

Sampai dengan September 2021, 91 persen dari transaksi nasabah dilakukan melalui channel digital. Transaksi melalui M2U meningkat sebesar 16,9 persen atau menjadi 10 juta transaksi.

Pada kuartal III-2021, transaksi keuangan di M2U tumbuh 9,1 persen dibandingkan kuartal II-2021.

"Meskipun perekonomian berangsur pulih, kami akan tetap disiplin dalam mengelola pertumbuhan bisnis Bank dan senantiasa menerapkan manajemen risiko yang konservatif di tengah kondisi yang menantang," ujarnya secara virtual dalam paparan Public Expose, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Cukupi Modal Inti, Bank Neo Bakal Right Issue Rp 2,5 Triliun

Maybank juga menawarkan kemudahan proses pembukaan rekening online bagi nasabah tanpa memerlukan tatap muka, namun hanya melalui video call.

Setelah proses verifikasi secara online selesai, nasabah dapat langsung membuka rekening dan memilih berbagai jenis produk keuangan, seperti tabungan harian dan berjangka, penempatan deposito hingga pembelian produk investasi reksa dana, dan asuransi melalui M2U.

Melalui M2U, nasabah juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu menggunakan QR Code di seluruh ATM Maybank di Indonesia yang mendukung fitur tersebut.

Dalam rangka mengakselerasi layanan perbankan digital pada April 2021, Maybank meluncurkan program promosi bagi nasabah bertajuk My Happy & Lucky Bank yang terintegrasi dengan platform digital banking M2U ID App.

Melalui program ini, nasabah yang aktif melakukan transaksi finansial secara digital di M2U ID App dan menggunakan produk ritel Bank, akan mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.