Punya Konsep TOD, Saham Adhi Commuter Properti Bakal Diburu Investor dan Berpotensi Naik

Kompas.com - 24/11/2021, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) menggelar paparan publik sebagai langkah awal menuju pencatatan perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) yang direncanakan pada akhir tahun ini.

Saat ini, ADCP memasuki tahap book building dan sahamnya akan dilepas dengan harga penawaran awal di rentang Rp 130-Rp 200.

Pengamat Pasar Modal dari MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan, saham ADCP akan menjadi buruan investor mengingat harga penawaran yang masih berada di rentang tersebut.

Baca juga: Anak Perusahaan Bakal IPO, Ini Kata Adhi Karya

Harga ini pun berpotensi naik di masa mendatang.

"Kalau hanya di level itu (Rp 130 sampai dengan Rp 200) saya rasa pasti akan banyak diburu," kata Edwin melalui keterangan tertulis, Kamis (24/11/2021).

Menurut Edwin, selain sifat alami industri properti yang memang masih seksi di mata investor baik ritel maupun institusional, konsep TOD yang diusung ADCP menjadi nilai tambah tersendiri.

Kendati demikian, ia memberi catatan bahwa semua ini akan terealisasi seiring dengan operasi infrastruktur transportasi penyerta proyek-proyek ADCP.

Seperti diketahui, saat ini ADCP memiliki 11 proyek properti yang terintegrasi dengan simpul transportasi umum massal yakni Light Rapid Transit (LRT), Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, dan Bus Rapid Transit (BRT).

Baca juga: IPO, Adhi Commuter Properti Incar Dana Rp 1,6 Triliun

"Kalau dibandingkan dengan sebelas proyek yang ada itu, semua jadi, semua beroperasi pasti potensinya ke depan bagus," pungkas dia.

Hasil riset dari Jones Lang LaSalle IP, Inc (JLL) pada September 2021 menyebutkan, salah satu keunggulan utama proyek-proyek properti Adhi Commuter Properti adalah suatu bagian dari kawasan pengembangan campuran yang memiliki akses langsung terhadap transportasi publik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.