Proses Migrasi Polis Eks Nasabah Jiwasraya ke IFG Life Dimulai Akhir 2021

Kompas.com - 25/11/2021, 05:12 WIB
Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja (kedua kiri) bersama Direktur Keuangan dan Investasi Farid Azhar Nasution (kedua kanan), Direktur Kepatuhan, Manajemen Resiko dan SDM Eli Wijayanti (kedua kiri), dan Direktur Operasional dan TI Yusman Dedy Kusuma membuka tirai sebagai simbolis peresmian pembukaan Customer Center IFG Life di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Pembukaan kantor pelayanan itu sebagai bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam melayani nasabah serta untuk menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGDirektur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja (kedua kiri) bersama Direktur Keuangan dan Investasi Farid Azhar Nasution (kedua kanan), Direktur Kepatuhan, Manajemen Resiko dan SDM Eli Wijayanti (kedua kiri), dan Direktur Operasional dan TI Yusman Dedy Kusuma membuka tirai sebagai simbolis peresmian pembukaan Customer Center IFG Life di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Pembukaan kantor pelayanan itu sebagai bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam melayani nasabah serta untuk menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses migrasi atau perpindahan polis nasabah dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke IFG Life bisa dimulai pada akhir 2021.

Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life, Farid Azhar Nasution mengatakan, pihaknya masih menunggu keluarnya izin dari regulator untuk memulai proses transfer polis restrukturisasi.

"Secara prinsip kami sudah siap menerima sebagaimana Jiwasraya sudah siap mengalihkan, kami juga masih menunggu izin dari regulator," ujar Farid pada saat pembukaan Customer Center IFG Life, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: IFG Life Siap Layani Eks-Nasabah Jiwasraya di Kantor Customer Center

Farid menuturkan, pengalihan polis melalui proses yang tidak sederhana. Karenanya, perlu dilakukan clearance atau perizinan dari pihak regulator. Farid berharap proses izin dari regulator tersebut dapat selesai pada akhir tahun ini.

"Diharapkan Desember ini, tapi tanggal belum bisa dipastikan. Mudah-mudahan segera, karena sudah ditunggu-tunggu nasabah," katanya.

Terkait proses migrasi polis restrukturisasi, pihaknya akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagal platform komunikasi agar mereka dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, pemerintah telah mengalokasikan dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN) pada 2021 senilai Rp 20 triliun.

Baca juga: Bisakah AJB Bumiputera Diselamatkan Pakai Skema Penyelamatan Jiwasraya?

Program restrukturisasi tersebut dialokasikan kepada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG) selaku Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan.

Program restrukturisasi polis ini juga sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.