Wall Street: S&P 500 dan Nasdaq Kompak Menguat, Dow Jones Turun Tipis

Kompas.com - 25/11/2021, 06:30 WIB
Ilustrasi New York Stock Exchange Thinkstockphotos.comIlustrasi New York Stock Exchange

JAKARTA, KOMPAS.com - Wall Street berakhir menguat pada sesi kali ini, terangkat oleh keuntungan di saham Nvidia dan saham teknologi lainnya. Namun, koreksi pada saham Gap dan Nordstrom menyusul laporan kuartalan yang lemah membatasi penguatan.

Rabu (24/11/2021) waktu AS atau Kamis (25/11/2021) waktu Indonesia, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah tipis 0,03 persen ke 35.804,38, indeks S&P 500 menguat 0,23 persen menjadi 4.701,46 dan indeks Nasdaq Composite naik 0,44 persen ke 15.845,23.

Pada sesi kali ini, saham Nordstrom anjlok 29 persen dan Gap ambles 24 persen, setelah kedua pengecer melaporkan hasil kuartalan yang lemah dan memperingatkan masalah rantai pasokan menjelang musim belanja liburan Amerika Serikat (AS) yang penting.

Baca juga: Harga Saham Mitratel Masih di Bawah Harga IPO, Simak Rekomendasi Analis

Sementara itu, saham Nvidia menguat 2,9 persen karena bangkit kembali dari aksi jual di saham Big Tech awal pekan ini. Saham pembuat chip grafis sekarang sudah melonjak sekitar 150 persen di sepanjang tahun 2021 ini.

Indeks S&P 500 menghabiskan sebagian besar sesi datar sebelum akhirnya menguat tepat sebelum penutupan.

Indeks sektor diskresioner konsumen S&P 500 naik 0,2 persen setelah data menunjukkan belanja konsumen AS meningkat lebih dari yang diharapkan pada Oktober.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan sektor real estat memimpin di antara 11 indeks pada sektor S&P 500 dengan kenaikan 1,3 persen untuk sebagian besar sesi.

Sementara itu, berdasarkan risalah pertemuan kebijakan The Fed terbaru disebutkan, bank sentral AS tersebut terbuka untuk mempercepat penghapusan program pembelian obligasi dan bergerak lebih cepat untuk menaikkan suku bunga jika inflasi tinggi terjadi.

Data lain menunjukkan, klaim pengangguran mingguan turun dan PDB kuartal ketiga direvisi lebih tinggi. Di sisi lain, survei University of Michigan menunjukkan sentimen konsumen membaik pada November.

Infeksi virus corona memecahkan rekor di beberapa bagian kawasan Eropa pada hari Rabu. Sejumlah investor pun mulai khawatir benua itu kembali menjadi pusat pandemi yang telah mendorong pembatasan baru pada pergerakan.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.