Bank Jago dan GoPay Integrasikan Layanan, Apa Saja Keuntungannya?

Kompas.com - 25/11/2021, 12:12 WIB
Source: Jago.com Source: Jago.com

JAKARTA, KOMPAS.com – GoPay dan Bank Jago hari ini mengumumkan kerja sama integrasi layanan.

Melalui integrasi ini, masyarakat dapat langsung membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal.

Selain itu, pengguna GoPay yang telah menjadi nasabah Bank Jago juga dapat menikmati bebas biaya top-up melalui aplikasi GoPay.

Baca juga: Penyaluran Kredit Bank Jago Tumbuh Terus, Mayoritas Lewat Mitra

Melalui Kantong Jago, kini nasabah dapat mengalokasikan dana untuk membayar berbagai layanan seperti transportasi, makanan dan tagihan yang ada di dalam aplikasi Gojek.

CEO GoPay Hans Patuwo mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat semakin mempermudah pengguna dalam pembayaran tanpa perlu melakukan top-up.

Ini juga merupakan salah satu upaya GoPay dalam mendukung inklusi keuangan melalui berbagai inovasi pembayaran untuk para pengguna di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“GoPay kini menjadi aplikasi pembayaran digital dengan layanan lengkap yang dapat digunakan untuk membayar berbagai keperluan, mulai dari tagihan sampai dengan investasi. Kerjasama ini diharapkan, dapat memberi akses layanan keuangan yang mudah dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Hans secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Hans mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target tingkat inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024.

Baca juga: Rugi 6 Tahun Beruntun, Bank Jago Akhirnya Cetak Laba Rp 14 Miliar

Berdasarkan riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), saat ini sekitar 61,7 persen masyarakat Indonesia memiliki akun bank.

Hasil riset juga menunjukkan bahwa 1 dari 5 pengguna GoPay saat ini tidak memiliki atau menggunakan rekening bank secara aktif.

Riset juga mengungkapkan, konsumen tidak hanya melihat GoPay sebagai alat pembayaran, tapi juga juga sebagai sarana pengaturan keuangan dan jembatan ke layanan keuangan.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar menjelaskan, melalui sinergi ini diharapkan dapat menjangkau para pengguna layanan GoPay lebih luas, dapat memberikan manfaat dan sekaligus pengalaman bagi para konsumen.

Baca juga: Kode Bank Jago untuk Keperluan Transfer

“Integrasi ini diharapkan, dapat memudahkan nasabah bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman di dalam ekosistem Gojek. Kini, selain membuka rekening Jago dari aplikasi Gojek, pengguna juga dapat menggunakan kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek,” jelas Kharim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.