Kompas.com - 26/11/2021, 11:06 WIB
Ilustrasi saham PEXELS/BURAK KIlustrasi saham

JAKARTA, KOMPAS.com – Pendiri Mayapada Group sekaligus investor dan filantropis, Dato Sri Tahir, memborong 2,5 juta saham PT Sejahteraraya Anugerahjaya Tbk (SRAJ) pada Selasa (23/11/2021).

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (25/11/2021), 2,5 juta saham yang dibeli Tahir setara dengan 0,021 persen modal yang dikeluarkan dan disetor oleh SRAJ.

Baca juga: Dato Sri Tahir Tambah Modal ke Bank Mayapada Lewat Aksi Tukar Guling

Adapun jumlah saham SRAJ yang dibeli Tahir berada di harga Rp 406 per saham dengan total Rp 1,01 miliar. Dalam keterbukaan informasi tersebut, Tahir sebelumnya belum memliki saham SRAJ.

Bukan hanya Dato Sri Tahir saja yang memborong saham SRAJ, anak tertua Jane Dewi Tahir yang saat ini merupakan Vice President Director at Bank Mayapada juga memborong saham SRAJ sebanyak 50 juta saham atau setara dengan 0,417 modal yang dikeluarkan dan disetor olah SRAJ.

Adapun tujuan kepemilikan saham SRAJ oleh keluarga Tahir ini untuk tujuan investasi, dengan starus kepemilikan saham langsung.

Sebagai informasi, pria berusia 69 tahun ini memiliki total kekayaan sebesar 2,8 miliar dollar AS seperti dikutip dari laman Forbes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dapat Penambahan Modal, Bank Mayapada Berpeluang Naik Kelas

Jika dikalikan dengan kurs rupiah saat ini Rp 14.300, maka total kekayaan Dato Sri Tahir lebih dari Rp 40 triliun.

Saham SRAJ dalam sepekan cenderung bergerak stagnan, namun dalam sebulan berhasil naik 20,7 persen, dan secara tahunan naik 110,7 persen.

Sementara kapitalisasi pasar SRAJ sebesar Rp 5,1 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.