KILAS

Peringati HUT ke-83, Sinar Mas Terima 8 Karyawan Lulusan Vokasi

Kompas.com - 26/11/2021, 19:32 WIB
Tangkapan layar webinar dalam rangka peringatan HUT Sinar Mas ke-83 DOK. Humas Sinar MasTangkapan layar webinar dalam rangka peringatan HUT Sinar Mas ke-83

KOMPAS.com – Board Member Sinar Mas Fuganto Widjaja mengatakan, Sinar Mas Energy and Infrastructure telah menerima delapan orang lulusan vokasi yang berkompeten di ranah digital.

“Kualitas sumber daya manusia (SDM) pendidikan vokasi tidak perlu diragukan lagi,” kata Fuganto, dalam web seminar (webinar) bertajuk “Keren Itu Vokasi” untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sinar Mas ke-83, Kamis (18/11/2021).

Pada kesempatan sama, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin menuturkan, mahasiswa vokasi tidak perlu khawatir atau berkecil hati saat bersanding dengan teman-teman dari program studi lain.

“Karena pendidikan vokasi dengan keragaman kompetensi yang ditawarkan adalah jalan untuk mempertajam potensi, minat dan bakat yang kita miliki,” ujar Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Bantu Pasien Covid-19, Sinar Mas Salurkan 1.200 Ton Oksigen Cair di Sumsel dan Jabar

Menurut Saleh, keunggulan pendidikan vokasi menjadi senjata untuk meraih cita-cita dan keberhasilan setiap mahasiswa.

Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim yang hadir pula dalam webinar mengatakan, pendidikan vokasi memang dirancang khusus dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk terjun langsung ke dunia kerja.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim dalam web seminar (webinar) bertajuk ?Keren Itu Vokasi? untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Sinar Mas ke-83, Kamis (18/11/2021).DOK. Humas Sinar Mas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim dalam web seminar (webinar) bertajuk ?Keren Itu Vokasi? untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Sinar Mas ke-83, Kamis (18/11/2021).

“Siswa-siswi vokasi memiliki inovasi dan kreativitas yang luar biasa. Hal ini dapat menjadi sumber kekuatan bagi bangsa Indonesia,” ujar Nadiem.

Menanggapi hal tersebut, praktisi pendidikan Primadi Serad memaparkan, kurikulum pendidikan vokasi telah dirancang dengan baik agar mahasiswa mampu berpikir kritis dan kompetitif mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga: Nadiem: Merdeka Belajar Demi Masa Depan Guru Indonesia

Primadi berharap, para lulusan vokasi dengan berbekal kompetensi yang dimiliki dapat diterima di perusahaan ternama.

Sebagai informasi, selain webinar “Keren Itu Vokasi”, Sinar Mas juga mengadakan webinar bertema “Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit” dan “Economic Outlook 2022”.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.