Account Executive: Definisi, Jenjang Karier, dan Gaji

Kompas.com - 27/11/2021, 15:49 WIB
Ilustrasi account executive sedang bekerja. freepik.com/pch.vectorIlustrasi account executive sedang bekerja.
Penulis Mutia Fauzia
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Bila Anda adalah seseorang yang ambisius, senang bekerja degan banyak orang, serta memiliki kemampuan organisasional yang baik, Anda mungkin cocok bila memilih accocunt executive sebagai pilihan karier Anda.

Dilansir dari Investopedia, account executive adalah pekerja yang sehari-hari bertanggung jawab untuk mengelola hubungan bisnis dengan klien.

Pekerjaan sebagai seorang account executive biasanya dilakukan di industri iklan, public relations, hingga industri jasa keuangan.

Namun demikian, sebenarnya profesi account executive juga dibutuhkan oleh industri lain seperti industri media, hingga jasa layanan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) kumputer.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai profesi account executive, jenjang karier, hingga gaji account executive, Anda bisa menyimak artikel berikut.

Baca juga: Apa Itu Copywriter serta Tugas dan Tanggung Jawabnya?

Apa itu Account Executive?

Dilansir dari Hubspot, account executive adalah sebuah profesi yang berfungsi untuk menangani klien-klien dari sebuah perusahaan.

Tugas utama seorang account executive adalah menumbuhkan akun-akun, memproyeksi ancaman risiko, serta menjaga pertumbuhan akun dari klien mereka sehingga klien merasa puas.

Sementara itu, dilansir dari Investopedia, seorang account executive adalah sosok utama yang menghubungan antara vendor dengan kliennya.

Hubungan seorang account executive dengan klien biasanya dilakukan di awal negosiasi bisnis dilakukan.

Setelah melakukan pitching dan negosiasi, seorang account executive juga bertanggung jawab untuk memenuhi beragam syarat dalam kontrak untuk menjaga kepuasan klien.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.