BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA

Bisa Transfer Valas hingga 14 Mata Uang, Begini Kemudahan Transaksi Pakai Internet Banking bagi Pebisnis

Kompas.com - 30/11/2021, 16:06 WIB
Transfer valas menggunakan KlikBCA Bisnis DOK. SHUTTERSTOCK/ARSYAD.IMAGETransfer valas menggunakan KlikBCA Bisnis
|

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi yang kian masif memberi banyak perubahan positif bagi pebisnis dalam mengelola usahanya. Kini, proses konvensional ditinggalkan untuk menghemat waktu serta biaya operasional.

Dalam hal pengelolaan finansial perusahaan, misalnya, pebisnis dapat mengandalkan teknologi internet of things (IoT) yang merupakan salah satu bagian terpenting dari era industri 4.0.

Dengan pemanfaatan IoT, proses operasional yang berulang dan memakan waktu bisa diminimalisasi. Kesalahan dalam memasukkan angka dan data pun semakin minim dengan adanya algoritma yang sudah didesain sedemikian rupa.

Seperti diberitakan Kompas.com, Senin (11/2/2019), ada beberapa ciri perusahaan yang telah mengandalkan industri 4.0 dalam proses transformasi digitalnya.

Baca juga: Tingkatkan Keamanan Bertransaksi, Saatnya Ganti Kartu ke Debit BCA Chip

Ciri-ciri tersebut adalah pemanfaatan analisis cerdas untuk meningkatkan efisiensi dengan menggunakan algoritma dalam jumlah besar (intelligent), optimalisasi penggunaan teknologi sebagai basis dalam pengambilan keputusan (optimize), dan pembagian beban kerja secara cerdas, baik dalam kegiatan operasional maupun saat terjadi gangguan (shared capacity).

Selain itu, pebisnis yang telah mengandalkan teknologi IoT juga bisa mendapatkan gambaran detail terkait setiap proses yang dijalankan (visibility), automasi melalui pemanfaatan teknologi (automation), dan dukungan terhadap kontrol finansial melalui konsep supply chain control tower (financial).

Khusus untuk praktik yang terakhir disebutkan, pebisnis bisa mengandalkan internet banking berbasis bisnis guna memudahkan pengelolaan finansial.

Baca juga: 3 Keuntungan yang Didapat Saat Bertransaksi lewat Mobile Banking

Adapun salah satu layanan internet banking yang bisa dimanfaatkan untuk fasilitas tersebut adalah KlikBCA Bisnis dari PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA.

Mengutip laman bca.co.id, KlikBCA Bisnis menghadirkan beragam layanan yang dapat memberikan kemudahan akses dalam pengelolaan keuangan bisnis melalui laptop atau komputer dari rumah atau akrab disebut #BankingFromHome.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk mengurus keperluan finansial perusahaan. Menariknya, KlikBCA Bisnis juga dapat memenuhi kebutuhan transaksi dengan mata uang asing. Hal ini memudahkan pebisnis yang memiliki rekanan di luar negeri.

Selain dapat mengakses informasi rekening, transfer dana, registrasi kartu (fleet), aktivasi business card, business-to-business (B2B) e-commerce, pembayaran tagihan, dan e-billing pajak, KlikBCA Bisnis juga menyediakan layanan transfer mata uang atau valuta asing (valas) atau outward remittance.

Baca juga: Niat Hati Buat Aduan pada CS Bank lewat Media Sosial Malah Kena Jebakan Penipuan

Dengan KlikBCA Bisnis, Anda bisa melakukan transfer 14 jenis mata uang yang meliputi dollar Australia (AUD), dollar Kanada (CAD), franc Swiss (CHF), yuan China (CNY), krona Denmark (DKK), euro (EUR), pound sterling Inggris (GBP), dollar Hong Kong (HKD), yen Jepang (JPY), dollar Selandia Baru (NZD), riyal Saudi Arabia (SAR), krona Swedia (SEK), dollar Singapura (SGD), dan dollar Amerika Serikat (USD).

Jaringan korespondensi Bank BCA yang luas juga memudahkan kebutuhan pengiriman valas Anda ke mana saja di seluruh dunia dengan cepat, aman, dan mudah.

Fitur transfer valas yang lengkap

Melalui KlikBCA Bisnis, Anda kini juga bisa memanfaatkan pilihan transfer secara Full Amount. Dengan fitur ini, valas yang Anda kirim akan diterima secara utuh.

Ada pula fitur Value Today, yaitu kiriman valas Anda dapat diterima oleh bank penerima di hari yang sama pada saat valas dikirimkan.

Selain itu, KlikBCA Bisnis juga dapat melayani transaksi outward remittance dengan sumber dana valas di atas 100.000 dollar Amerika Serikat. Anda hanya perlu mengisi surat pernyataan untuk menggunakan layanan ini.

Baca juga: Ketika Aiman Mengupas Tuntas Soal Penipuan Berkedok Halo BCA

Kemudian, bagi Anda yang sudah memiliki KlikBCA Bisnis, fitur kiriman valas dapat diaktifkan dengan mengisi formulir KlikBCA Bisnis untuk segera diproses oleh kantor cabang Bank BCA.

Sebagai informasi, Bank BCA tengah menawarkan promo cashback untuk transaksi transfer valas #MakinLancar dengan KlikBCA Bisnis.

Anda bisa mendapatkan promo cashback dengan kode promo HUTBCA64 yang berlaku hingga 31 Desember 2021 dan selama kuota masih tersedia.

Baca juga: Waspada Pembobolan Akun Berkedok Bank BCA, Ini Tips Menjaga Keamanan BCA ID

Anda bisa mendapatkan maksimum cashback sebanyak 5 kali biaya telex per bulan per nomor rekening. Nantinya, cashback akan masuk ke rekening pengirim pada bulan berikutnya.

Dengan sarana transaksi yang semakin lengkap dan memadai tersebut, melakukan bisnis internasional tak lagi jadi kendala.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman KlikBCA Bisnis atau hubungi Halo BCA (021) 15008888.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.