APLN Bayarkan Kupon Obligasi Global Senilai 300 Juta Dollar AS

Kompas.com - 30/11/2021, 17:27 WIB
PT Agung Podomoro Land menghadirkan hunian eksklusif dan premium bernama Bukit Podomoro di Jakarta PT Agung Podomoro LandPT Agung Podomoro Land menghadirkan hunian eksklusif dan premium bernama Bukit Podomoro di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) membayarkan kupon bunga obligasi global senilai 300 juta dollar AS yang jatuh tempo 2 Desember 2021.

Corporate Secretary APLN Justini Omas mengatakan, pembayaran kupon bunga obligasi tersebut dilakukan perusahaan pada Senin (29/11/2021) kemarin.

Menurut dia, pembayaran kewajiban itu menandakan kinerja perusahaan yang terus membaik, selaras dengan mulai pulihnya sektor properti dari dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: APLN Mulai Jual Hunian Bukit Podomoro di Jakarta

“Pembayaran bunga obligasi tepat waktu ini juga menjadi bukti bahwa fundamental perusahaan terus membaik,” kata Justini, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Justini menyebutkan, keputusan pemerintah melakukan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada kuartal IV-2021 telah mendorong aktivitas bisnis di berbagai unit usaha APLN.

Tercatat penjualan properti di berbagai proyek existing maupun baru telah melampaui capaian tahun lalu.

Hingga kuartal III-2021, APLN mencatat penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp 2,91 triliun, naik daripada periode sama 2020 sebesar Rp 2,88 triliun.

Pengakuan penjualan mencapai Rp 2,19 triliun, tumbuh dibandingkan kuartal III-2020 sebesar Rp 2,11 triliun.

Baca juga: Agung Podomoro Jual Sebagian Kepemilikan Mal Central Park

Dengan perolehan tersebut, APLN mencatat laba kotor sebesar Rp 1,05 triliun dengan margin laba kotor 34,9 persen.

“Kami terus mempercepat pembangunan berbagai proyek properti untuk mengoptimalkan insentif PPN yang berlaku sampai Desember tahun ini,” kata Justini.

Sementara kegiatan di berbagai pusat bisnis yang dikelola APLN, baik mall, trade mall dan perhotelan juga menunjukkan kenaikan pengunjung yang signifikan.

Sampai akhir tahun 2021, Justini menyebutkan, Agung Podomoro akan terus memacu penjualan properti di berbagai daerah.

“Kami optimis dengan pengalaman lebih dari setengah abad di industri properti nasional, Agung Podomoro dapat melewati tantangan dan situasi dinamis ini dengan baik," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.