Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Ayam hingga Paparazi, Ini 10 Jasa Sewa Teraneh di Dunia

Kompas.com - 07/12/2021, 13:39 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber Moneywise

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan jasa sewa memang selalu menguntungkan karena hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan manfaat yang sama dengan membelinya.

Biasanya jasa sewa bisa berupa tempat tinggal, barang, toko, jasa seperti pembersih rumah, kendaraan, barang elektronik, gedung, kantor, peralatan bayi hingga pakaian.

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada yang membuka jasa sewa teraneh yang bahkan tidak pernah terlintas di pikiran?

Berikut 10 jasa sewa teraneh di dunia dilansir dari situs MoneyWise:

1. Teman berpelukan

Setiap orang menikmati pelukan yang hangat dan menenangkan dari waktu ke waktu, terutama pada malam-malam yang sepi. Pelukan yang nyaman juga dibutuhkan dikala bersedih.

The Cuddlist, sebuah situs web yang memungkinkan memesan jasa terapi pelukan ini, meyakini setiap orang suatu hari pasti membutuhkan seseorang yang bisa memberikan kenyamanan secara profesional.

Menggunakan situs web untuk menemukan seseorang untuk dipeluk mungkin tampak konyol, tetapi berpelukan memiliki banyak manfaat kesehatan yang positif seperti mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

Harga sewa jasa berpelukan ini minimal sebesar 60 dollar AS setara Rp 865.959 per jam. Harga bervariasi tergantung pilihan orang yang akan disewa jasa peluknya yang bisa dipilih di situs web tersebut.

Baca juga: 10 Daerah dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Indonesia

2. Pengiring pengantin atau bridesmaids

Bagi banyak orang, pernikahan adalah hari yang benar-benar istimewa ketika dikelilingi oleh lusinan anggota keluarga dan teman. Namun terkadang seseorang membutuhkannya satu lagi.

Bridesmaids yang disewa bukanlah teman palsu atau pengganti, tetapi seseorang untuk membantu dengan detail hingga menit terakhir atau bertindak sebagai dukungan emosional ekstra. Setidaknya, itulah ide di balik Bridesmaid for Hire.

Di situs web tersebut dapat menyewa pengiring bridesmaids, menjadi pengiring pengantin profesional sendiri, atau mempelajari tips and trick untuk memulai bisnis pernikahan.

Baca juga: Deretan Sekolah Termahal di Indonesia, Ada yang Biayanya Seharga Fortuner

Harga untuk menyewa pengiring pengantin tidak tercantum di situs web tersebut, tetapi paket membantu pernikahan termasuk sesi telepon pra-pernikahan, koordinasi dengan vendor dan dukungan hari pernikahan berkisar dari 1.750-2.950 dollar AS setara Rp 25-42 juta.

Ilustrasi privat island.UNSPLASH/Josaia Cakacaka Ilustrasi privat island.

3.Pulau Eksotis

Ternyata tidak perlu menjadi selebriti untuk bisa menyewa sebuah pulau, hanya diperlukan menjadi orang sangat kaya. Dream Exotic Rentals dapat menjadi solusi untuk memilih sejumlah besar pulau untuk liburan mewah bersama teman-teman.

Sejauh ini, tempat liburan paling mahal adalah Pulau Calivigny. Pulau tropis ini, terletak di utara Venezuela, memiliki 25 kamar tidur dan 25 kamar mandi dengan harga mulai dari 132.000 dollar AS setara Rp 1,9 miliar per malam.

4. Ayam

Rent The Chicken adalah situs web yang memungkinkan menyewa kandang beserta dua hingga empat ayam dalam jangka waktu enam bulan. Jasa sewa ini memperbolehkan pelanggannya mengadopsi ayamnya jika mau membeli.

Halaman:
Sumber Moneywise
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com