Sewa Ayam hingga Paparazi, Ini 10 Jasa Sewa Teraneh di Dunia

Kompas.com - 07/12/2021, 13:39 WIB
Jasa sewa kendaraan adalah yang paling umum ditemukan. MPMRent Jasa sewa kendaraan adalah yang paling umum ditemukan.
Penulis Isna Rifka
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan jasa sewa memang selalu menguntungkan karena hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan manfaat yang sama dengan membelinya.

Biasanya jasa sewa bisa berupa tempat tinggal, barang, toko, jasa seperti pembersih rumah, kendaraan, barang elektronik, gedung, kantor, peralatan bayi hingga pakaian.

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada yang membuka jasa sewa teraneh yang bahkan tidak pernah terlintas di pikiran?

Berikut 10 jasa sewa teraneh di dunia dilansir dari situs MoneyWise:

1. Teman berpelukan

Setiap orang menikmati pelukan yang hangat dan menenangkan dari waktu ke waktu, terutama pada malam-malam yang sepi. Pelukan yang nyaman juga dibutuhkan dikala bersedih.

The Cuddlist, sebuah situs web yang memungkinkan memesan jasa terapi pelukan ini, meyakini setiap orang suatu hari pasti membutuhkan seseorang yang bisa memberikan kenyamanan secara profesional.

Menggunakan situs web untuk menemukan seseorang untuk dipeluk mungkin tampak konyol, tetapi berpelukan memiliki banyak manfaat kesehatan yang positif seperti mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

Harga sewa jasa berpelukan ini minimal sebesar 60 dollar AS setara Rp 865.959 per jam. Harga bervariasi tergantung pilihan orang yang akan disewa jasa peluknya yang bisa dipilih di situs web tersebut.

Baca juga: 10 Daerah dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Indonesia

2. Pengiring pengantin atau bridesmaids

Bagi banyak orang, pernikahan adalah hari yang benar-benar istimewa ketika dikelilingi oleh lusinan anggota keluarga dan teman. Namun terkadang seseorang membutuhkannya satu lagi.

Bridesmaids yang disewa bukanlah teman palsu atau pengganti, tetapi seseorang untuk membantu dengan detail hingga menit terakhir atau bertindak sebagai dukungan emosional ekstra. Setidaknya, itulah ide di balik Bridesmaid for Hire.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moneywise
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.