[POPULER MONEY] Tiang Kereta Cepat Ambruk | Aturan Perjalanan Darat Selama Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 10/12/2021, 06:27 WIB
Viral tiang proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ambruk saat hendak dibongkar Tangkapan Layar YouTubeViral tiang proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ambruk saat hendak dibongkar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilar proyek kereta cepat Jakarta-Bandung roboh dan menimpa dua ekskavator yang ada di sekitarnya.

Kejadian ini terekam kamera dan viral di media sosial.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pun langsung menginvestigasi kejadian ini.

Baca juga: Indonesia Menanggung Utang dari Proyek Kereta Cepat, Berapa Triliun?

Berita tersebut memuncaki deretan berita populer Money hari ini, Jumat (10/12/2021). Selain itu, ada beberapa berita menarik lainnya yang sayang Anda lewatkan.

1. Viral Video Tiang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Ambruk, Ini Respons KCIC

Sebuah video yang menampilkan kecelakaan dalam proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ramai diperbincangkan di media sosial. Pada video itu tampak sebuah pilar proyek kereta roboh, dan menimpa dua ekskavator yang ada di sekitarnya.

Merespons hal tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung memanggil kontraktor yang terlibat dan melakukan investigasi. Perusahaan juga memberi teguran langsung kepada kontraktor terkait agar kejadian serupa tidak terulang.

"PT KCIC tidak mentolerir adanya kesalahan kontruksi yang melebihi dari toleransi yang dipersyaratkan," ujar Presiden Director PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

Baca selengkapnya di sini

2. Ingat, Ini Aturan Perjalanan Darat Selama Natal dan Tahun Baru 2022

Menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2022, masyarakat wajib mengetahui aturan perjalanan darat terbaru. Terkait hal ini, pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 menerbitkan aturan baru yang mengatur mobilitas masyarakat pada masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengaturan mobilitas masyarakat itu tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 24 Tahun 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.