2 Kripto Ini Diramal Lebih Bersinar dari Shiba Inu dan Dogecoin pada 2022

Kompas.com - 10/12/2021, 08:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mata uang kripto memiliki kinerja yang luar biasa dalam 20 bulan terakhir, bahkan dengan memperhitungkan crash yang terjadi akhir pekan lalu.

Saat ini, berdasarkan periode Maret 2020 hingga 4 Desember 2021, nilai agregat mata uang digital meroket lebih dari 15 kali lipat menjadi 2,3 triliun dollar AS.

Melansir The Motley Fool, sebagaimana dikutip Kontan.co.id, meskipun dua besar kripto, Bitcoin dan Ethereum, menerima banyak kredit untuk keuntungan nominal ini, koin meme Shiba Inu (SHIB) dan Dogecoin (DOGE) masuk menjadi top-10 dalam hal kapitalisasi pasar.

Baca juga: Ada Kewajiban Pajak atas Penghasilan dari Uang Kripto

SHIB dan DOGE telah melonjak, tetapi keduanya diprediksi siap untuk pembalikan besar-besaran.

Shiba Inu adalah pembuat kejutan yang tidak perlu dipertanyakan lagi pada tahun 2021.

Dengan harga token mendekati 0,000036 dollar AS pada 4 Desember malam, Shiba Inu telah memberikan return lebih dari 49.000.000 persen dari tahun ke tahun.

Ini berarti investor yang menaruh uang mereka untuk bekerja di SHIB pada tengah malam pada 1 Januari sekarang akan menjadi jutawan dengan harga kurang dari secangkir kopi.

Keuntungan untuk Dogecoin juga sangat mengesankan, meskipun tidak pada level yang sama dengan koin Shiba Inu.

Baca juga: Bukan Bitcoin dan Ethereum, Ini 2 Kripto yang Diprediksi Punya Prospek Cerah

Token DOGE telah naik hampir 9.600 persen sejak benchmark S&P 500 mencapai titik terendah pada 23 Maret 2020. Secara komparatif, S&P 500 naik sedikit di atas 100 persen.

Kripto yang lampaui SHIB dan DOGE

Analisa The Motley Fool menunjukkan, ketika Shiba Inu dan Dogecoin kehilangan kilaunya, koin lain berpotensi menggantikan mereka sebagai token top-10 atau fringe top-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.