Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toba Pulp Lestari Sediakan Lintasan 132 Km Untuk Danau Toba Rally 2021

Kompas.com - 12/12/2021, 12:00 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) dengan kode emiten INRU mendukung penuh perhelatan Danau Toba Rally 2021 guna mendukung kebangkitan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Direktur TPL Anwar Lawden mengungkapkan, mereka menyediakan lintasan rally sepanjang 132 kilometer di kawasan konsesi perseroan, yang berlokasi Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca juga: Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, TPL Dukung Danau Toba Rally 2021

Lintasan rally di kawasan ini sebelumnya pernah menjadi lokasi untuk event internasional, yakni lintasan SS pada World Rally Championship pada tahun 1996 dan 1997, dan juga digunakan sebagai lintasan pada Kejurnas Rally tahun 2007, serta terakhir pada Kejurnas Rally 2019.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan rally di kawasan konsesi perusahaan, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari event untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara, serta mendorong potensi unggul lain dari konsesi untuk sport tourism," kata Anwar melalui siaran pers, dikutip Minggu (12/12/2021).

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menjelaskan, event Danau Toba Rally 2021 bisa menjadi sarana promosi untuk pariwisata di Sumatera Utara.

Selama penyelenggaraan, seluruh kamar hotel di Parapat juga telah penuh dipesan oleh tim peserta rally maupun para tamu yang hadir.

Baca juga: Jangan Pinggirkan Sektor Perikanan di Danau Toba

"Jika di Mandalika ada sirkuit untuk Superbike, di Aek Nauly Sumatera Utara ada lintasan untuk rally internasional. Ini potensial untuk mendorong pariwisata," kata Rajekshah.

Event rally kali ini diikuti oleh 56 peserta, dan di antara peserta yang hadir terdapat pereli papan atas nasional, seperti Richardo Gelael, Sean Gelael, serta Subhan Aksa.

Penerapan event Danau Toba Rally 2021 juga didukung oleh penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Danau Toba Rally 2021 juga menghadirkan ragam produk UMKM binaan perseroan dan juga UMKM binaan Pemprov Sumut, yang mencakup produk unggulan seperti kopi, madu, dan keripik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com