"Kedai Kreatif Susu Kental Manis", Bukti Dukungan Frisian FLag untuk Ratusan UMKM

Kompas.com - 13/12/2021, 17:00 WIB

 

KOMPAS.com – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan program "Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag ®: Bersama Majukan UMKM Indonesia" secara daring, Rabu (1/12/2021).

Melalui program ini, FFI memfasilitasi pelaku UMKM membangun bisnis di bidang makanan dan minuman dengan memanfaatkan produk-produk Susu Kental Manis Frisian Flag®.

Total ada 400 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang akan mendapat dukungan pendampingan dan pengembangan senilai Rp 580 juta dari FFI.

Corporate Affairs Director FFI Andrew F Saputro mengatakan, pihaknya mendukung penuh pengembangan potensi UMKM  di Indonesia, terutama di bidang makanan dan minuman.

Andrew mengatakan, pandemi Covid-19 menciptakan tantangan yang luar biasa terhadap dunia kerja dan usaha. Tantangan ini turut dirasakan para pelaku UMKM di Indonesia.

“Kami ingin membantu UMKM agar tetap optimistis, bertumbuh, dan berkembang di tengah situasi saat ini melalui produk Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® dan kerja sama dengan komunitas,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Kerek Produksi Susu Segar, Frisian Flag Jalin Mitra 15 Koperasi Peternak Sapi Perah Lokal

Kedai Kreatif, kata Andrew, diharapkan  menjadi tempat berbagi ide kreatif dan menggali peluang usaha di bidang makanan dan minuman bersama komunitas dan para pelaku bisnis kuliner yang telah berpengalaman.

“Tidak hanya kreatif menciptakan produk dan memanfaatkan peluang usaha, kami juga ingin membangun kesadaran tentang pentingnya keamanan pangan di antara pelaku UMKM. Ini sejalan dengan visi perusahaan untuk membangun Indonesia yang sehat, sejahtera, dan selaras,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Ema Setyawati mengapresiasi FFI atas upayanya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya UMKM di bidang pangan.

“Kami berharap agar kerja sama antara pemerintah dan pelaku usaha dapat terus berkelanjutan untuk kemajuan UMKM pangan,” katanya mewakili Deputi III Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM Rita Endang.

Baca juga: Susu Kental Manis Buat Sarapan Keluarga Makin Nikmat dan Ceria

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.