Transformasi Bisnis, Multipolar Bakal Fokus di Sektor Teknologi

Kompas.com - 14/12/2021, 14:43 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan investasi, PT Multipolar Tbk (MLPL) secara resmi mengumumkan transformasi strategi perusahaan yang akan mempertajam fokus investasi perusahaan di sektor teknologi.

Presiden Direktur & CEO MPC Adrian Suherman mengungkapkan, sebagai bagian dari proses transformasi tersebut, ke depannya Multipolar akan menggunakan nama baru yaitu MPC serta meluncurkan logo baru yang merepresentasikan perubahan semangat, filosofi dan arah perusahaan.

“Proses transformasi MPC merupakan bentuk komitmen perusahaan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Selain itu, proses transformasi dilakukan untuk mengukuhkan posisi perusahaan sebagai perusahaan investasi teknologi terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Adrian dalam siaran pers, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Bank Neo Commerce Rambah Bisnis Reksa Dana

Adrian menjelaskan, transformasi ke sektor teknologi sebenarnya telah dimulai perusahaan sejak tahun 2015 melalui investasi strategis di berbagai startup teknologi seperti OVO, Sociolla, dan Ruangguru melalui tahap pendanaan, baik secara langsung maupun melalui Venturra Capital.

“Melalui transformasi ini, kami ingin memastikan MPC terus berada di titik pusat revolusi digital yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia melalui serangkaian strategi investasi yang kami usung,” ujar Adrian

Dia menambahkan, transformasi MPC semakin mempertegas kepercayaan dan komitmen perusahaan untuk merangkul lebih banyak startup lokal maupun regional yang memiliki kapasitas untuk memberdayakan dan membawa manfaat nyata bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Baca juga: Perempuan Unjuk Diri di Dunia Rintisan Teknologi

Guna mencapai visi perusahaan untuk dapat memberdayakan lebih banyak perusahaan teknologi masa depan yang dapat merombak tatanan industri, MPC mengandalkan empat pilar utama dalam menjalankan strategi investasinya.

Pertama, pendanaan tahap awal (early stage), kemudian, pendanaan tahap pengembangan dan lanjutan (growth and later stage). Ketiga, digitalisasi perusahaan-perusahaan portfolio MPC, serta terakhir, peningkatan peran perusahaan sebagai mitra lokal pilihan bagi perusahaan teknologi berskala global.

Baca juga: Investor Asing Lepas Saham SMGR, BBCA, dan BBRI Saat IHSG Sesi I Melemah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.