Kompas.com - 14/12/2021, 14:45 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak perusahaan Bukalapak, PT Buka Investasi Bersama (BIB),  meluncurkan produk reksa dana bertema teknologi yaitu Ashmore Digital Equity Sustainable Fund (ADESF).

COO PT Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya mengatakan, saat ini lebih dari 40 produk reksa dana sudah tersedia bagi semua pengguna aplikasi BMoney.

“Didukung oleh ekosistem yang dimiliki BIB, kami berharap momentum new economy ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di tanah air dengan latar belakang ekonomi yang beragam,” kata Dhinda secara virtual, Selasa (14/12/2021).

BMoney menawarkan investasi dengan beragam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko, proses registrasi cepat, serta bebas biaya transaksi.

Baca juga: Superman Syndrome, Korporatisasi Usaha Mikro dan Koperasi Multi Pihak

Selain itu ada juga fitur Smart Filter and Switching yang diklaim membuat pengguna BMoney dapat semakin mudah dalam berinvestasi sesuai dengan strategi dan tujuan investasinya.

Di sisi faktor keamanan, BMoney menyebut hal itu menjadi salah satu prioritas untuk dapat memberikan rasa aman, mudah, dan cepat dalam berinvestasi. BMoney juga telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama Angganata Sebastian mengungkapkan, sejak pertama kali diluncurkan, BMoney telah tumbuh pesat dengan tingkat pertumbuhan Asset Under Management (AUM) sebesar 90 persen dan jumlah investor sebesar 126 persen. BMoney juga telah mengantongi izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

“Dengan pemulihan ekonomi, tingkat konsumsi yang tumbuh signifikan menunjukkan perkembangan keadaan ekonomi, serta pertumbuhan jumlah retail users. Faktor ini yang membuat investech berpotensi untuk terus berkembang, ditambah perusahaan teknologi yang berlomba untuk listing di BEI,” kata Angga.

Baca juga: Sri Mulyani: Buang Uangnya di Indonesia Saja...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.