Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Rayakan 12.12 Birthday Sale, Shopee Catatkan Peningkatan Kunjungan

Kompas.com - 14/12/2021, 15:46 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comShopee menutup kegembiraan perayaan festival belanja akhir tahun “12.12 Birthday Sale” dengan berbagai pencapaian positif.

Salah satu pencapaian tersebut adalah kunjungan situs dan aplikasi Shopee yang meningkat hingga enam kali lipat dibandingkan hari biasa.

Di samping itu, jumlah voucer Shopee yang diklaim oleh pengguna juga cukup fantastis, yakni mencapai 850 juta voucer.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan, kampanye 12.12 Birthday Sale 2021 menjadi momentum penutup festival belanja akhir tahun. Festival ini juga menjadi bentuk perayaan tahun ke-6 Shopee hadir di tengah masyarakat Indonesia.

Kampanye 12.12 Birthday Sale, lanjut Christin, menawarkan rangkaian promo menarik untuk konsumen selama 28 hari. Promo tersebut di antaranya adalah Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, serta Pasti Diskon 50 Persen.

“Selain memberikan penawaran menarik dan hiburan interaktif, kampanye tersebut juga diinisiasi untuk merangkul para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar mengembangkan bisnis di ranah digital,” kata Christin dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/12/2021).

Kategori UMKM terfavorit

Christin melanjutkan, Shopee 12.12 Birthday Sale mampu membawa dampak positif, khususnya dalam meningkatkan visibilitas pelaku UMKM lokal dari berbagai kategori.

Adapun kategori produk UMKM terfavorit pengguna pada kampanye tersebut meliputi perawatan dan kecantikan, fesyen muslim, serta perlengkapan rumah.

“Pencapaian Shopee saat ini tidak luput dari kolaborasi dan dukungan dari mitra brand, penjual, serta berbagai pihak. Sebagai bagian dari upaya memberikan semangat dan harapan bagi para UMKM, Shopee memberikan apresiasi melalui Shopee Super Awards 2021,” tuturnya.

Christin menjelaskan, Shopee Super Awards 2021 menghadirkan berbagai nominasi kategori spesial untuk UMKM dan mitra brand lokal. Pemenang diumumkan pada program Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show.

Adapun pemenang dari setiap kategori di antaranya adalah Aerostreet Official Shop (Super Favorite Brand), Bening's Official Shop (Super Local Favorite Brand), Kopi Janji Jiwa (Super Growing F&B Merchant), serta Pollenzo Official Shop (Super Inspiring UMKM Seller).

 

Apresiasi konsumen

 

Tak hanya mengapresiasi mitra dan pelaku UMKM, Shopee juga turut mengapresiasi penguna setia.

Hal itu diwujudkan Shopee dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang menarik dan unik, mulai dari kemudahan metode pembayaran, hiburan tanpa henti, penampilan selebriti, permainan, hingga hadiah menarik pada gelaran Shopee 12.12 Birthday Sale.

“Metode pembayaran ShopeePay semakin diandalkan untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna. Pada 12 Desember saja, jumlah top up saldo ShopeePay dari pengguna mencapai lebih dari 5 juta kali,” ujar Christin.

Christin pun mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh ekosistem Shopee sehingga perusahaan dapat mengakhiri 2021 dengan catatan positif.

Pengguna bisa menyimak kelanjutan berikutnya pada Shopee 12.12 Birthday Sale Extra Sale di laman shopee.co.id/m/12-12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com