Bisa dari Rumah, Begini Cara Bayar Cicilan Adira Finance lewat LinkAja

Kompas.com - 15/12/2021, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini melayani beragam pembiayaan kendaraan bermotor baik baru ataupun bekas. Bagaimana cara bayar angsuran Adira (bayar Adira Finance)?

Cara bayar angsuran Adira Finance (bayar Adira Finance) sebenarnya sangat mudah. Pengguna bisa membayar cicilan Adira Finance dengan berbagai cara.

Mulai dari pembayaran cicilan lewat mesin ATM (BCA, Danamon dan Mandiri), gerai minimarket seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi, kantor pos hingga bayar Adira Finance lewat aplikasi LinkAja.

Baca juga: Simak Cara Beli Token Listrik di Shopee dan Tokopedia

Dikutip dari laman adira.co.id, berikut cara bayar angsuran Adira Finance (bayar Adira) lewat aplikasi LinkAja secara mudah dan praktis.

Perlu diketahui, bayar angsuran Adira Finance melalui LinkAja dapat digunakan per tanggal 5 April 2021. Ini berlaku untuk pembayaran angsuran pembiayaan motor dan durable (konvensional/syariah) di Adira Finance.

Sedangkan syarat bayar angsuran Adira Finance lewat LinkAja adalah konsumen merupakan konsumen retail Adira Finance yang masih aktif (belum lunas). Pembayaran 1 nomor kontrak berlaku untuk 1 unit.

Cara bayar Adira Finance lewat LinkAja secara mudah dan praktis tanpa harus keluar rumahadira.co.id Cara bayar Adira Finance lewat LinkAja secara mudah dan praktis tanpa harus keluar rumah

Selain itu, bayar angsuran Adira Finance lewat LinkAja hanya dapat dilakukan jika konsumen tidak terlambat membayar angsuran selama 120 hari. Atau Adira Finance belum menerbitkan surat kuasa (SK) / surat tugas (ST) penarikan unit kendaraan kepada petugas collection (bagian penagihan) untuk diserahkan kepada Konsumennya.

Baca juga: Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA, Klik BCA, dan m-Banking BCA

Cara bayar angsuran Adira Finance lewat LinkAja

  • Download aplikasi LinkAja dan lakukan pendaftaran akun.
  • Buka aplikasi LinkAja.
  • Pada bagian halaman utama aplikasi LinkAja, pilih “lainnya”, kemudian pilih kategori Group Transaksi “Keuangan”.
  • Pilih Icon Menu “Multi Finance”
  • Pilih Menu “Bayar Tagihan”.
  • Pilih nama perusahan lembaga pembiayaan yang digunakan yaitu “Adira Finance”
  • Masukkan ID Pelanggan/Nomer Kontrak kemudian pilih “lanjutkan”.
  • Akan muncul data kontrak konsumen mulai dari nama konsumen, nomor PK, jumlah angsuran perbulan, denda (jika ada), dan total angsuran yang harus dibayarkan.
  • Cek dan pastikan kembali data kontrak konsumen tersebut sudah sesuai
  • Klik tombol “Konfimasi”, kemudian masukkan PIN (6 digit) untuk melakukan pembayaran.
  • Pada layar akan muncul halaman Struk Transaksi sebagai bukti pembayaran angsurannya
  • Capture halaman Struk Transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran.
  • Klik “Selesai” untuk melihat detail transaksi yang telah dilakukan.

Baca juga: Contoh dan Kelebihan Sistem Ekonomi Liberal

Adapun biaya admin bayar Adira Finance lewat aplikasi LinkAja adalah sebesar Rp 7.500. Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran melalui LinkAja sebanyak 2 kali dalam sehari pada nomor kontrak yang sama.

Cara bayar Adira Finance lewat LinkAja secara mudah dan praktis tanpa harus keluar rumahKontan/Baihaki Cara bayar Adira Finance lewat LinkAja secara mudah dan praktis tanpa harus keluar rumah

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pengecekan apakah pembayaran angsuran Adira Finance sudah berhasil atau belum.

Caranya bisa melalui chat WA ke Adira Finance di nomor 0811 811 5811. Ketik #RP#NIK KTP(Konsumen)#No PK(Konsumen). Contoh : #RP#1234567890123456#012511110971

Baca juga: Pengertian Sistem Ekonomi Campuran dan Sejarahnya

Cara bayar Adira Finance di Indomaret dan Alfamart

  • Datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat.
  • Informasikan kepada petugas atau kasir bahwa Anda ingin membayar angsuran Adira Finance.
  • Beritahukan nomor PK atau kontrak Anda.
  • Petugas atau kasir akan menyebutkan nilai angsuran yang harus dibayarkan.
  • Lakukan pembayaran dan mintalah bukti pembayaran angsuran.

Adapun transaksi pembayaran angsuran Adira Finance di Indomaret dan Alfamart dikenakan biaya admin sebesar Rp 7.500.

Itulah informasi seputar cara bayar angsuran Adira Finance (bayar Adira Finance) lewat aplikasi LinkAja dan gerai minimarket. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk melakukan pembayaran angsuran Adira Finance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.