KKP Optimistis Target Produksi Perikanan Tangkap Melebihi 8 Juta Ton Tahun Ini

Kompas.com - 15/12/2021, 17:03 WIB
Ilustrasi ikan tongkol segar. SHUTTERSTOCK/ IZZ HAZELIlustrasi ikan tongkol segar.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan produksi perikanan tangkap bisa mencapai 8,08 juta ton hingga akhir Desember 2021.

Direktur Pengolahan Sumber Daya Ikan, Plt Sekretaris Dirjen Perikanan Tangkap Trian Yunanda mengatakan, saat ini realisasi produksi dari perikanan tangkap, baru mencapai 72 persen di kuartal III/2021.

Baca juga: Laporan: Bantuan Pemerintah di Sektor Perikanan Tangkap Picu Overfishing

"Target produksi untuk tahun 2021 sebesar 8,08 juta ton dan realisasi capaian dari perikanan tangkap di kuartal III/ 2021 ini telah mencapai angka 72 persen," ujar Trian saat pemaparan Catatan Akhir Tahun 2021 & Proyeksi 2022 Kinerja DJPT, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: KKP Tangkap 167 Kapal Pelaku Illegal Fishing Selama 2021

Trian optimistis dengan sisa 3 bulan terakhir, target tersebut bisa tercapai lantaran selama 3 bulan terakhir ini menurut dia Oktober, November, dan Desember adalah puncak dari musim penangkapan.

"Masih ada 28 persen lagi mencapai target. Insya Allah kita optimis sekali Desember tahun 2021 ini bisa mencapai lebih dari 8 juta ton," kata dia.

Baca juga: Diklaim Milik China, Natuna Simpan Cadangan Gas Raksasa

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.