Grab Holdings Akuisisi 75 Persen Jaringan Supermarket Malaysia Jaya Grocer

Kompas.com - 16/12/2021, 08:30 WIB


MALAYSIA, KOMPAS.com - Grab Holdings Ltd, jaringan pemesanan kendaraan dan pengiriman terbesar di Asia Tenggara, mengakuisisi 75 persen jaringan grosir premium top Malaysia Jaya Grocer Holdings Sdn.

Melansir Bloomberg Kamis (16/12/2021), Grab yang saat ini berbasis di Singapura menandatangani perjanjian dengan pemegang saham Jaya Grocer untuk membeli saham jaringan toko grosir dan 75 persen saham preferen.

Baca juga: Sah, Grab Melantai di Bursa Saham AS

Hal ini berdasarkan pengajuan tanggal 13 Desember 2021 kepada otoritas Bursa Amerika Serikat (AS) U.S. Securities and Exchange Commission (SEC).

Akuisisi ini merupakan yang terbesar bagi Grab sejak mengambil alih perusahaan dompet digital OVO awal tahun ini.

Perusahaan raksasa teknologi di Asia Tenggara ini juga gencar melakukan Merger and Acquisition (M&A) sejak mengambil alih perusahaan ride-hailing, Uber Technologies Inc.

Baca juga: Grab Bakal IPO di Bursa Nasdaq, Apa Itu?

Berdasarkan, MashableAsia nilai akuisisinya Grab mencapai 353 juta dollar AS hingga 42 juta dollar AS.

Sebagai informasi, Jaya Grocer merupakan salah satu pemain besar di segmen grosir premium di Malaysia yang mengoperasikan 40 toko di Semenanjung Malaysia dengan mayoritas berlokasi di Lembah Klang dekat Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Perusahaan Ventura Milik Lippo Danai Hampir 40 Startup, Mulai dari OVO hingga Grab

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.